864 Km Jalan di Indramayu Akan Dibeton

Posting Komentar
Jalan Beton Indramayu
INDRAMAYU (Pos Kota) – Pemkab Indramayu tahun 2014 ini menganggarkan dana  sebesar Rp300 miliar untuk membangun jalan kabupaten menggunakan sistem beton. Jika biaya pembuatan jalan beton per kilometer mencapai Rp3 miliar, maka panjang jalan beton yang akan dibangun di Indramayu tahun ini mencapai 100 km.

Bupati Indramayu Hj.Anna Sophanah mengemukakan hal itu ketika bertatap muka dengan 28 orang  purna tugas di Pendopo Pemkab Indramayu, Senin (28/4) .  Dijelaskan, panjang jalan kabupaten di seluruh wilayah Indramayu  yang akan dibeton itu mencapai 864 km yang akan memerlukan biaya sebesar Rp24 triliun.

Sementara kemampuan APBD Pemkab Indramayu Indramayu Tahun 2014 hanya sebesar Rp2,4 triliun. Sehingga untuk mewujudkan jalan beton sepanjang 864 km itu memerlukan penguatan dana dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

“Kalau hanya mengandalkan dana dari APBD Kabupaten Indramayu saja kapan selesainya. Sekarang jalan yang sudah dibangun menggunakan sistem beton di Indramayu baru mencapai 40 persen,” katanya.
Pertanyaannya, apakah mungkin sampai tahun 2015 bisa menyelesaikan seluruh jalan beton kalau hanya mengandalkan anggaran dari APBD Kabupaten Indramayu saja. “Untuk itu diperlukan  penguatan dana, baik dari provinsi maupun pusat,”  ujarnya.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah bercita-cita sebelum mengakhiri masa jabatannya tahun 2015,  sebagian jalan kabupaten di Indramayu sudah berbeton. Namun, tentunya,  untuk mewujudkan hal tersebut tidak mudah,  karena mahalnya biaya pembuatan jalan beton itu. (taryani/yo)

Sumber : http://poskotanews.com/2014/04/28/864-km-jalan-di-indramayu-akan-dibeton/
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar