5 Ribu Hektar Tanaman Padi Kekeringan di Indramayu

Posting Komentar
Foto-Petani Kecamatan Gabuswetan dibayang-bayangi kegagalan panen akibat kekeringan (taryani)


INDRAMAYU (Pos Kota) – Areal tanaman padi yang mengalami kekeringan di Kab.Indramayu, Jabar semakin bertambah luas menjangkau 9 kecamatan dengan luas areal hampir tembus 5 ribu hektar.

Kadis Pertanian dan Peternakan Kab.Indramayu Ir.Firman Muntako dihubungi Pos Kota Jumat (29/5) menerangkan, tanaman padi yang paling parah dilanda kekeringan Kecamatan Gabuswetan mencapai 2.100 hektar. Disusul Kecamatan Kroya 750 HA, Kandanghaur 449 HA, Losarang 483 HA, Gantar 350 HA, Cantigi 285 HA, Trisi 254 HA.

Menurut Firman, kekeringan melanda sawah tadah hujan dengan golongan air Rentang dan Jatiluhur terujung.

Selain itu akibat bangunan pintu air rusak dan tanggul BT 21 Cibuaya yang jebol, terjadi sedimentasi serta berkurangnya debit air dari hulu Rentang dan Jatiluhur. Upaya yang dilakukan memperbaiki tanggul BT 21, menambah debit air Rentang 5 M3/detik dan membuka pintu air Pangkalan Pari dan Rancajawat.

(taryani/sir)
Sumber : http://poskotanews.com/2015/05/29/5-ribu-hektar-tanaman-padi-kekeringan-di-indramayu/
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar