Mlaku - Mlaku Ning Semarang

Posting Komentar

ImadNEWS. Saya adalah orang yang tidak pernah membuka gambaran wilayah ke daerah timur Jawa. Saya hanya berkutat di wilayah Indramayu, Cirebon, Sumedang, Majalengka, Bandung, Bogor, Bekasi, Jakarta. Itupun Saya tidak menguasainya. Yang benar - benar Saya kuasai wilayahnya ialah Indramayu, karena Saya sekarang ada di Indramayu.


Cerita ini adalah mlaku - mlaku ning Semarang.

Semarang merupakan ibukota provinsi Jawa Tengah. Baru kali ini Saya ke Semarang, jauh, pegel, dan terbayar lunas ketika Saya melihat dan merasakan udara Semarang. Tulisan ini bukan mau menceritakan Sejarah, Budaya, Wisata-nya Semarang, tapi mau menceritakan Saya, orang Indramyu sing arep meng Semarang. hehe



Tujuan Saya ke Semarang adalah SEMINAR NASIONAL di BALAI KOTA SEMARANG. Sepintas suasananya enak, dan bikin betah. Inilah yang membuat Saya berfikir, untuk melanjutkan S1 pendidikan Saya mending ke Semarang saja. Begitu mudahnya Saya jatuh cinta kepada Semarang, mantap...

Selain Seminar Saya dan rombongan juga sejenak melakukan wisata, yaitu ke Lawang Sewu, Tugu Muda, dan Museum. Tadinya mau ke vihara Sam Pho Kong, tapi jarak dan waktu yang begitu meped, akhirnya Kami hanya melakukan wisata di Lawang Sewu dan sekitarnya saja.


Di Lawang Sewu Kami di pandu mengitari gedung tua peninggalan Belanda itu. Misteri yang menyelimuti Lawang Sewu dan Kisah mistisnya begitu terasa sekali. 

Semarang, suatu saat nanti Saya akan pergi ke Semarang lagi, semoga saja, Saya bisa mengambil pendidikan lanjutan di Semarang. Sebuah kota yang ingin Saya singgahi lagi.
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar