Dipandang Sebelah Mata Ternyata Indramayu Kota Sejuta Budaya

Posting Komentar
Mimi Rasinah | http://www.kaskus.co.id

Beberapa minggu ini, Indramayu menjadi viral dimedia sosial, dikatakan oleh TKI yang mengaku bernama Sri Utami sebagai Kota P*****r. Tahukah Kamu bahwa Indramayu kini dengan moto Indramayu Remaja, berusaha menjadi sebuah Kabupaten yang Religius? Semua peraturan di tingkat pemerintahan desa, kecamatan dan kabupaten diwajibkan untuk melakukan baca alqur'an selama 15 menit sebelum bekerja.

Bahkan untuk sekolah - sekolah dihari rabu mereka melakukan shalat dhuha bersama - sama di masjidnya. Inilah Indramayu Saat ini. Bukan seperti yang Sri utami Juminten itu katakan, Justru yang dilakukan oleh Bupati Indramayu dengan mengusir para PSK dari Indramayu, memang faktanya mereka itu bukan orang - orang asli Indramayu.

Selain moto REMAJA Indramayu juga memiliki keberagaman budaya yang perlu Anda harus tahu, berikut adalah budaya - budaya yang ada di Indramayu.

1. SANDIWARA
2. SINTREN
3. TARLING
4. NGAROT
5. NADRAN
6. TARI TOPENG
7. BATIK PAOMAN
8. TENUN GEDOGAN KHAS KECAMATAN JUNTINYUAT
9. SUKU DAYAK LOSARANG

Itulah sederetan bukti bahwa Indramayu merupakan Kota dengan berjuta - juta budaya yang ada di dalamnya, Budaya itu merupakan ciri khas, baik itu seni dan tata cara kehidupan masyarakat yang ada di dalamnya. Tidak menutup kemungkinan bahwa masih ada budaya lainnya yang belum Saya sebutkan diatas.

Nah, silahkan buat temen - temen blogger untuk meng-eksplore kebudayaan yang ada di Indramayu, semoga keberadaan sebuah kabupaten Indramayu ini akan terus bisa menjadi sebuah eksistensi untuk Kita sebagai warga yang mencari makan dan hidup didalamnya.

Salam Budaya.
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar