Apa Tujuan Saya Bermusik? Apa Target Saya Bermusik?

Posting Komentar



Dari judul sudah diketahui bahwa ketika Kamu terjun ke dunia musik, baik itu sebagai pelaku musik dan atau Kamu yang bergerak di musik. Kamu harus tahu tujuannya apa ketika kamu terjun dalam dunia ini. Pada kesempatan ini Saya mau membagi pengalaman Saya dalam dunia musik yang baru Saya geluti dan sudah Saya tinggalkan perlahan - lahan.

Apa Tujuan Saya Ber(main)musik?

Saya punya kebiasaan menciptakan lagu, mengarransemen lagu, sehingga karya - karya Saya yang sudah Saya kumpulkan harus setidaknya menjadi sebuah lagu yang utuh dalam bentuk mp3. 

Bagi Kamu yang mau mendengarkan karya - karya Saya bisa download gratis lagu Saya yang Saya berinama LORD IMAD, di reverbnation, www.reverbnation.com/lordimad.


Ya, Saya bermain musik hanya sekedar menyalurkan hobi, sehingga karya - karya Saya bisa kalian nikmati tanpa Saya harus meminta bayaran sedikitpun.

Lantas jika Kamu memang sedang menggeluti duni musik, khusunya Kamu yang ingin menjadi terkenal, ini pesan Saya buat Kamu. Apa sih tujuan Kamu main musik, harus bikin lagu, latihan sama temen - temen yang belum tentu kompak, lalu harus menyisihkan uang jajan kalian buat rekaman?

Jika Kalian memang mau jadi band terkenal, Saya mungkin akan bilang salut sama visinya Young Lex, Kamu boleh tuh nyontoh strateginya young lex. Kenapa? Kalau kalian berjalan di jalur indie, kalian jangan mikir gimana kalian menyelesaikan lagu - lagu kalian, terus jual pake bentuk fisik seperti CD, sticker dll, lah itu cara kuno, sekarang Kamu jujur sama diri kamu sendiri.

Kenapa Saya bilang bikin CD Demo sekarang kuno? 

Sekarang ngga akan ada orang yang mau ngeluarin duit Rp. 10.ribu buat dengerin karya kamu, walopun dikasih gratis kayaknya ngga mau, parahnya kalau kamu bikin konser, mereka ngga akan beli tiket kamu. Sedihkan jadi anak band. ckckckc

Kamu jago bikin lagu enak, ya kalo dengerin lagunya Young Lex, menerut Saya biasa z, nah apa yang bikin ngga biasa? yang ngga bikin biasa adalah sistematis dalam menentukan tujuan.

Oke, tulisan ini terlalu panjang jadinya. Akhir kata, akan Saya lanjutkan pada artikel selanjutnya ya. Kalau mau ya pantengin saja blog Saya ini :D Akan Saya kupas trik triknya, agar Kamu bisa jadi band terkenal. Hahaha, ngga sih bohongan, kalo saya bisa terus kenapa saya ngga terkenal wkwkwkw.

Jadi, cuma sharing saja sih, jangan dianggap serius ya :D
Baca juga : Lord Imad, Musik adalah Kepuasan
Baca juga : Kini Saya Berjalan Bersama Hip Hop Indramayu 


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar