Menelusur Silsilah Aca Saputra Dari Dalam Bogor

Posting Komentar
Peta Pulau Jawa Masa Lampau. (Sumber : http://www.gudangbertuah.com/2015/05/misteri-leluhur-tanah-jawa.html)

Banyak sekali yang harus Saya lakukan untuk memulai bagaimana caranya Saya harus menelusuri silsilah baik itu dari nenek Ona atau mbah Yaman. Atau,yang menurut bapak bahwa Kakek Aca adalah masih keturunan dalam Bogor, kemungkinnan adalah seorang Adipati jaman dulunya.

Apakah leluhur Kami adalah seorang bangsawan, seorang darah biru, atau seorang Raden? Ini semua masih misteri bagi Saya. Tidak ada yang bisa Saya lakukan saat ini karena memang banyak sekali yang harus Saya kerjakan. 

Kesibukan sebagai Ahli Teknologi Laboratorium Medik, belum menyisakan waktu untuk berburu informasi yang ingin Saya dapatkan. Beruntunglah masih ada Media Sosial, jadi setidaknya Saya bisa bertanya tentang sejarah penelusuran itu sedikit demi sedikit.

Ya, Saya adalah termasuk orang yang bangga dengan silsilah leluhurku. Entah itu leluhurku aktor antagonis atau protagonis, karena Saya mewarisi semua darah mereka. Darah para leluhur yang kini mengalir dalam tubuh ini menginginkan penjelasan siapa sebenarnya leluhur Saya dahulu.

Mungkin tidak ada yang perduli dengan jeritan hati ini, tapi Saya yakin bisa hal itu bisa terjadi, Saya bisa menyusun nya, membuat sebuah aliran silsilah dan bisa menajdi kebanggaan bagi diri Saya sendiri. Saat ini ada beberapa sesepuh yang masih ada, semoga Saya bisa bersilaturahmi untuk mendapat kan penjelasannya.

Inshallah.



Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar