November dan Google Adsense

Posting Komentar



Kemarin Saya mendapat e mail dari Google Adsense tentang PIN yang harus Saya masukan ke akud Adsense yang Saya miliki. Artinya, akun yang Saya miliki sudah siap mendapatkan kucuran dana dan rejeki yang Saya inginkan akan bisa di cairkan.

Perjuangan Saya mendapatkan Google Adsense tidak mudah, Saya harus terus konsisten menulis berbagai artikel yang bermutu dan tidak bermutu. Sepertihalnya artikel ini, mungkin buat Anda tulisan Saya kali ini tidak berharga sama sekali, namun buat Saya artikel apapun adalah sesuatu yang berharga.

Saya memuli nge-blog itu ketika tahun 2008, seharusnya dengan lamanya Saya ngeblog sejatinya Saya harus mengantongi ratusan juta perbulan, namun apa yang Saya lakukan? Saya tidak mendapatkan apa - apa selama itu dalam dunia blogging.

Ngeblog itu butuh keuletan, dan terus berjuang keras karena tidak semua orang akan berhasil di dunia ini. Saya termasuk orang yang pantang menyerah dalam urusan ini. Ketika blogger beralih ke youtuber yang lebih menjajikan daripada blogger, Saya masih bertahan dengan dunia menulis ini.

Sungguh, dunia menulis ini adalah hal yang tidak bisa Saya tinggalkan. Anda mungkin akan jenuh jika setelah setahun, dua tahun, tiga tahun tidak mendapatkan apa  - apa dari internet.

Saya pernah berfikir bahwa, apa yang Saya lakukan di internet itu adalah tidak melulu mencari rupiah. Ada hal lain yang harus Anda fahami bahwa internet bisa membentuk pola fikir Anda sebagaimana tontonan sebuah vidio dan televisi.

NOVEMBER DAN GOOGLE ADSENSE

Sudah dua bulan Saya nge-blog dan membagiakn link yang saya sematkan iklannya ke berbagai grup, dan hasilnya sungguh luar biasa. Blog Saya viewernya yang biasa sekitar 10 - 20 bisa mencapai 500 viewer. Dan yang biasanya 500 - 600 bisa mencapai 1.500 viewer. 

Jadilah nyata dalam dunia maya, memang tidak semua akun di dunia maya adalah asli. Namun, jika kita ingin mendapatkan adsense yang banyak, harus menggunakan akun asli Anda. Ini bukan syarat yang mutlak, namun alangkah baiknya, mereka yang membaca blog Anda merasa dihargai saat berinteraksi dengan Anda.

Penulis :
Imad al Badrawi 
(seorang blogger, sudah dua bulan hanya mendapat Rp. 100ribu :( )




Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar