Diklatpim & Rapimwil DPW Jawa Barat 2017 - Ciater Subang

Posting Komentar
Pada tulisan ini saya tidak akan membahas materi yang ada pada kegiatan Diklatpim dan Rapimwil DPW Jawa Barat tahun 2017, namun lebih kearah proses perjalanan menuju dan mengakhiri kegiatan tersebut mengingat blog ini adalah blog pribadi :D

Bagi yang menginginkan materi Diklatpim & Rapimwil ini bisa dilihat di blog saya satunya lagi yaitu Infolabmed.com, kalau blog ini memang di fokuskan untuk materi dan yang berkaitan dengan Teknologi Laboratorium Medik. 



Pre-Acara Diklatpim dan Rapimwil 2017

Sebetulnya Saya sendiri kemungkinan besar tidak bisa mengukuti acara ini, dikarenakan saya kerja double di Rumah Sakit dan Klinik, tapi dikarenakan memiliki teman yang peduli dengan kemajuan PATELKI, akhirnya shift kerja di RS bisa di suit. Begitu juga dengan di Klinik, terimakasih atas kemudahannya.

Saya berangkat dengan Apri (ATLM di RS PMC) sekitar pukul 05.50, diakrenakan  harus mengambil motor punya istri Saya di RSUD Indramayu. Kami berdua berangkat menggunakan motor, karena memang sudah kebiasaan bahwa lebih enak naik motor, lebih santai dan bebas. 

Acara Diklatpim dan Rapimwil 2017


Acara Diklatpim berlangsung pada hari sabtu tanggal 1 April 2017 bertempat di Ciater, hotel Lemah Sari Mas Ciater Subang. Acara sudah dimulai ketika kami sampai sekitar pukul 08.50, perjalanan Indramayu Kota ke Ciater hampir memakan waktu 3 jam, dimana kondisi ketika kami berangkat saat itu sedang hujan.

Pada acara Diklatpim tanggal 01 April kemarin, acara selesai sekitar pukul 17.00, kemudian Kami istrahat untuk mandi dan beribadah, pada pkl. 19.30 sudah masuk ruangan untuk Rapimwil sampai dengan pkl. 22.30. Acara ditutup dengan menyanyi bersama sambil menikmati hidangan khas sunda yaitu ulen dan bajigur.

Hari minggu, 02 April dilakukan Game untuk meningkatkan kemampuan leadership dan sebagainya. Kegiatan hari minggu, full dilakukan di lapangan, Kita berpanas - panasan dan melakukan aktivitas tersebut dengan serius dan santai. Semua terlibat yaitu acara di ikuti oleh 26 dari 27 DPC PATELKI se Jawa Barat.

Post-Acara Diklatpim dan Rapimwil 2017



Acara selesai pukul 12.00, kemudian Kita semua istrahat dan ada yang langsung pulang. Saya dan Apri kembali ke kamar untuk merapikan dan pulang, tapi sebelumnya Kami dengan Fajar dari DPC karawang mencoba kolam renang yang ada di Hotel tersebut :)

Saya dan Apri tiba di Indramayu sekitar pkl. 18.30 karena di Subang Kota kita mampir untuk mengisi perut, dan istrahat untuk menghindari kelelahan yang berlebih dikarenakan Kita menggunakan motor dalam perjalanan pulang dan perginya.

Demikian sekelumit kisah perjalanan kami dalam mengikuti acara Diklatpim dan Rapimwil DPW Jawa Barat tahun 2017. Dimana pada acara ini kami berdua baru mengikutinya dan merupakan pengalaman pertama Kami dalam berorganisasi. Saya pribadi berharap banyak agar PATELKI di usianya yang seusia saya 31 tahun, dapat mematangkan diri dan terus eksistensi dalam advokasi dengan berbagai elemen agar tercipta konusifitas, dan kesejahteraan anggotanya.




Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar