Pantura di Benton Lagi

Posting Komentar
Seakan tak ada habisnya, Jalan Pantura di wilayah Patrol Kabupaten Indramayu kembali diperbaiki. Setelah melakukan penambalan, Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kali ini melakukan perbaikan total di wilayah tersebut.

Arya, pengawas Perbaikan Jalan Nasional (PJN) Bina Marga Wilayah Kerja Pamanukan-Palimanan mengatakan, perbaikan di Patrol dilakukan di ruas jalan Desa Sukahaji. Ada dua titik yang diperbaiki dengan sistem cor beton.

Jalan Pantura di Beton. (Sumber : Radar Cirebon)


“Menyambungkan jalan beton yang dibangun tahun kemarin. Untuk jalan sebelah selatan, atau jalur arah ke Jakarta tinggal 900 meter lagi. Sedangkan yang arah utara sekitar 800 meter. Namun, untuk pengecoran akan dilakukan pasca Lebaran,” ujarnya, Senin (24/4).

Untuk sementara, jalan itu akan di-hotmix. Saat ini, Bina Marga melalui kontraktror pelaksana melakukan pengelupasan lapisan aspal dengan kedalaman 5 sentimeter. Mengingat ruas jalan di Desa Sukahaji itu rusak parah dengan kondisi bergelombang dan berlubang.

Sebelumnya, Bina Marga hanya melakukan penambalan terhadap jalan berlubang. Upaya itu dilakukan guna mencegah kecelakaan lalu lintas. Arya mengatakan, perbaikan ditargetkan selesai sebelum puasa.

“Agar pada arus mudik nanti sudah bisa dilalui dengan baik. Kami juga memperbaiki jalan beton yang mengalami keretakan di desa yang sama,” pungkasnya.

Sumber : 
  1. Radar Cirebon. (2017). Betonisasi Pantura Dilanjut. [Online]. Tersedia ; http://www.radarcirebon.com/betonisasi-pantura-dilanjut.html. (25 April 2017).
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar