Libur Panjang, Pantai Tirtamaya Dipadati Pengunjung

Posting Komentar
 Kawasan Pantai Tirtamaya di Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu dipadati ribuan wisatawan lokal pada liburan panjang April 2017 ini.

Sejak Minggu (23/4) sampai Senin (24/4), ribuan orang tampak memadati kawasan wisata laut yang menjadi andalan di Kabupaten Indramayu ini. Turis lokal yang datang banyak berasal dari Kota/Kabupaten Cirebon, Majalengka, Kuningan, dan lainnya.

Pantai Tirtamaya. (Sumber : http://travel.fajarnews.com)

Para pengunjung sebagian besar datang bersama sejumlah anggota keluarganya. Mereka datang menggunakan berbagai kendaraan, banyak juga pasangan muda-mudi turut memadati tempat rekreasi pantai yang sudah dipercantik dan dibenahi ini.

Di kawasan Pantai Tirtamaya ini, sudah banyak dibangun tempat pembilasan air bersih, tempat panggung hiburan, saung-saung pinggir pantai, dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

"Kami setiap liburan, bersama keluarga selalu datang ke Pantai Tirtamaya ini," ungkap Neneng (40 tahun) salah seorang ibu rumah tangga asal Kabupaten Majalengka kepada fajarnews.com, Senin (24/4).

Ditemui di lokasi pantai wisata, Pengelola Pantai Tirtamaya, H. Zenul, mengungkapkan, pihaknya sudah memprediksi saat liburan panjang ini, wisatawan akan membludak datang ke Pantai Tirtamaya.

Untuk itu, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kenyamanan dan sarana pendukung untuk para pengunjung yang datang.

"Ya, kami sudah prediksi Mas, liburan panjang ini pengunjung pasti membludak. Untuk itu, kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya, biar para pengunjung merasa betah dan nyaman," kata Zenul.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Indramayu, DR. H. Odang Kusmayadi, mengungkapkan,  pemerintah daerah mendorong Pantai Tirtamaya menjadi ikon wisata laut Indramayu, sehingga bisa dikenal tidak hanya turis lokal, tapi juga internasional.

"Kami berharap setelah banyak perbaikan dan rehabilitasi untuk kawasan Pantai Tirtamaya ini, bisa memudahkan para wisatawan mendatangi Pantai Tirtamaya ini," kata Odang. 

Sumber :
  1. Fajar News. (2017). Libur Panjang, Pantai Tirtamaya Dipadati Pengunjung. [Online]. Tersedia : http://travel.fajarnews.com/read/2017/04/25/15020/libur.panjang.pantai.tirtamaya.dipadati.pengunjung. (25 April 2017).
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar