VEEBOT : ROBOT UNTUK MENGAMBIL DARAH DENGAN CEPAT DAN AMAN BAGI MANUSIA

Posting Komentar
Pernahkah Anda diambil darahnya? Pengambilan darah biasanya dilakukan untuk medical check up atau ketika Anda merasa sedang kurang sehat, atau ketika Anda sedang di rawat inap disebuah pelayanan kesehatan. Tahukan Anda bahwa saat ini sudah dikembangkan sebuah robot untuk melakukan pengambilan darah.

Veebot, merupakan sebuah start-up di Mountain View, California., dengan harapan dapat mengotomatisasi dalam pengambilan darah dan juga dapat melakukan memasukkan infus dengan menggabungkan robotika dengan perangkat lunak image-analisis.

Pasien memasukkan lengan ke dalam lubang yang tersedia dengan alas yang empuk, pada lubang tersebut terdapat manset yang akan secara otomatis memompa untuk membendung lengan sehingga pembuluh darah akan terlihat, jika pada proses flebotomi biasanya menggunakan torniquete.

Bagaimana rupa Veebot, silahkan tonton video berikut ini :


More Info visit : www.infolabmed.com
Instagram : @infolabmed
facebook : www.facebook.com/infolabmed
E mail : laboratorium.medik@gmail.com
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar