Chanel Youtube Info LabMed | Chanel Edukasi Teknologi Laboratorium Medik

Posting Komentar
YouTube adalah sebuah situs berbagi video yang paling banyak digemari oleh semua kalangan. Kotennya yang sangat kaya inilah yang membuat Saya tertarik untuk membuat chanel YouTube beberapa hari lalu. 

Sebelumnya Saya membuat weblog yaitu infolabmed dengan domain [dot]com, alasan saya membuat blog ini adalah karena ketersediaan materi dunia laboratorium itu sangat terbatas. Literatur yang tersedia pun masih banyak yang berbahasa Inggris. Mungkin setidaknya apa yang saya lakukan ini membantu para mahasiswa dalam menemukan bahan materi yang walaupun pada dasarnya sumber dari blog tidak dianjurkan.



Akun YouTube Info LabMed saya buat tanggal 31 Maret 2017. Dan pada tanggal 3 April Saya ajukan untuk monetize google adsense, namun tidak langsung di approve oleh Google, tapi pada tanggal 4 April Saya mendapat E mail bahwa akun YouTube sudah di Approve oleh Google.

Monetize ini adalah berupa iklan dari Google, Saya memoniteze Youtube untuk membantu operasional weblog dan chanel youtube agar terus berjalan dan terus memberikan informasi kepada teman - teman sekalian.Dimana kebutuhan paket data untuk mengupload konten yang tidak sedikit membuat chanel yotube tidak bisa banyak upload setiap harinya.

Namun, jika ada donatur untuk membantu pengembangan chanel Youtube Info LabMed, Saya sangat senang dan terbuka sekali. Saat ini pengelolaan baik itu webblog dan chanel youtube masih dilakukan oleh Saya sendiri.

Diawal pembautan chanel Saya mengupload video dari instagram, dengan seizin pemiliknya, yaitu : Proses pemisahan Spe**a Motil Untuk IBS, bisa dilihat dibawah ini :


Saya meminta saran kepada master YouTube di Indramayu, bahwa Video ini sangat cepat durasinya, kemungkinan tidak nyaman untuk dilihat. 

Sayapun mengunduh video dari yotube, dan mengeditnya menggunakan Windows Movie Maker versi terbaru, Saya download online karena Windows tidak menyertakan Movie Maker pada windows 2010. Untuk video yang saya buat menggunakan Movie Maker bisa dilihat dibawah ini :


Demikianlah, artikel tentang ulasan chanel Info LabMed yang saya kembangkan semoga konten dari chanel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda dan rekan - rekan ATLM.


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar