Imunisasi Memutus Mata Rantai Virus MR


Sumber : Radar Mojokerto
Pemerintah Kota Banjar melaksanakan kampanye tingkat nasional dan Introduksi Imunisasi Campak (Measles) Rubella (MR). Pelaksanaan imunisasi ini merupakan langkah memutuskan mata rantai virus Campak dan Rubella dan tingkat usia ana-anak.

Virus Campak (Measlses) Rubella (MR) ini merupakan penyakit yang dapat menyebabkan komplikasi yang serius sehingga campak dan rubella perlu dieliminasi dan dikendalikan dari sejak dini.

Menurut pelaksana Imunisasi MR Kota Banjar, Dr. Sari W Wiharso, imunisasi MR ini adalah salah satu upaya memutuskan mata rantai penyakit Campak dan Rubella. Dengan batasan anak dari usia 9 bulan hingga 15 tahun. Target pelaksanaan program ini  dilaksanakan serentak se-Pulau Jawa hingga September 2017.

“Maka dari itu pemerintah mewujudkan eleminasi dan pengendalian kedua penyakit ini, dengan melakukan pemberian imunisasi MR tambahan untuk anak usia 9 bulan sampai dengan kurang 15 tahun, diikuti peralihan pemakaian vaksin campak menjadi vaksin MR ke dalam program imunisasi,” kata dia, Selasa (01/08/2017).

Sari mengungkapkan beberapa waktu lalu, ada warga Banjar yang terjangkit penyakit Campak dan Moms. Sehingga virus tersebut harus diputus mata rantainya karena akan berdampak bahaya bagi kesehatan manusia.

“Untuk saat ini pelaksanaan Vaksin MR dilakukan serentak di Pulau Jawa, berharap pemberian imunisasi ini dapat maksimal dan bagi yang belum silakan datang ke Puskesmas terdekat di wilayah daerah masing-masing,” pungkasnya. (Fokus Jabar)

Jika Anda Mempunyai Impian Untuk Memiliki Bisnis Yang Besar dengan Income Yang Fantastis, Inilah saatnya merubah diri Anda menjadi miliarder. 
cara daftar paytren
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts