Penemuan Vaksin Kanker Segera Diuji Coba

 
Ilustrasi. (Foto : https://www.anda.jor.br)
Imad Analis. Peneliti berhasil menemukan sebuah vaksin kanker yang dapat menyembuhkan tikus percobaan yang menderita tumor. Vaksin ini disebut tidak memiliki efek samping yang menyakitkan dan pasien dengan penyakit kanker pun tidak perlu melakukan kemoterapi.



Sebuah vaksin kanker yang menyembuhkan 97 persen tikus percobaan akan segera dicoba pada manusia yang memiliki penyakit limfoma (kanker getah bening) tingkat rendah. Percobaan ini direncanakan dilakukan sekitar akhir tahun ini.

Nantinya, pasien yang mendapatkan vaksin ini hanya akan merasakan efek samping berupa demam atau kebas pada area yang disuntik. Apabila disetujui, penelitian yang dilakukan oleh Universitas Stanford ini akan segera beredar dalam waktu satu atau dua tahun lagi.

Cara kerja vaksin ini adalah dengan mengaktifkan sistem imun di dalam tubuh yang dapat menyerang sel tumor. Diharapkan vaksin ini bisa menyembuhkan limfoma tingkat rendah.

Penderita kanker di dunia setiap tahunnya terus bertambah. Dilansir di Daily Mail, di Amerika Serikat saja, sebanyak 1,7 juta orang menambah daftar pengidap kanker setiap tahunnya.



"Kita memiliki masalah yang besar terkait penyakit kanker. Kita tidak akan pernah puas sampai menemukan solusi untuk semua orang," kata Ketua Penelitian Universitas Stanford, Ronald Levy. (Sumber : Republika)

Terimakasih sudah berkunjung di Blog Imad Analis. Semoga artikel ini bermanfaat. Blog ini merupakan blog berbagi berita Kesehatan, Politik dan Edukasi Islam. Blog ini bukan penentu diagnosa utama pada penyakit Anda, jika ada yang ingin ditanyakan seputar kesehatan silahkan hubungi dokter Anda.
Sumber :
  • Republika. (2018). Penemuan Vaksin Kanker Segera Diuji Cob. (Tersedia ; http://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/18/04/02/p6jlqp359-penemuan-vaksin-kanker-segera-diuji-coba). (04 April 2018) 


Baca juga :


vaksin kanker serviks, vaksin kanker serviks harga, vaksin kanker serviks di bandung, vaksin kanker payudara harga, vaksin kanker prostat, vaksin kanker serviks ditanggung bpjs, vaksin kanker serviks di siloam, vaksin kanker serviks harga 2018, vaksin kanker serviks harga 2017, vaksin kanker serviks dimana, vaksin kanker serviks prodia, vaksin kanker serviks pdf, vaksin kanker serviks bandung, vaksin kanker universal, vaksin kanker serviks gardasil, vaksin kanker payudara, vaksin kanker serviks berapa kali, vaksin kanker serviks bpjs, vaksin kanker serviks di surabaya, vaksin kanker serviks untuk wanita yang sudah menikah, vaksin anti kanker serviks, vaksin anti kanker rahim, vaksin anti kanker servik, vaksin anti kanker leher rahim, vaksin anti kanker payudara, vaksinasi anti kanker serviks, vaksinasi anti kanker, imunisasi anti kanker, harga vaksin anti kanker serviks.

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts