Ada Cabup Kena Corona, Debat Paslon Pilkada Indramayu Akan Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Posting Komentar
Ada Cabup Kena Corona, Debat Paslon Pilkada Indramayu Akan Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat. Debat kandidat Pilkada Indramayu 2020 akan dilaksanakan, Minggu (22/11/2020) pukul 19.00 WIB.

Ada Cabup Kena Corona, Debat Paslon Pilkada Indramayu Akan Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat



Debat kandidat selanjutnya akan disiarkan langsung lewat saluran stasiun televisi RCTV Cirebon dan Chanel Youtube KPU Kabupaten Indramayu malam hari nanti pukul 19.00 WIB. 

Adapun untuk lokasi debat akan dijalankan di Studio RCTV Cirebon.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni mengatakan, penerapan protokol kesehatan akan dijalankan secara ketat di lokasi debat.

"Untuk protokol kesehatan yang pasti kita telah berkoordinasi bersama gugus tugas Cirebon," ujar dia kepada Tribuncirebon.com lewat lanjutan seluler.

Lanjut Ahmad Toni Fatoni, seluruh paslon yang akan melakukan debat, terhitung panitia penyelenggara Pilkada mesti mempunyai surat keterangan hasil rapid test.

Surat keterangan berikut mesti dibawa sebagai syarat masuk ke lokasi debat kandidat.

Berdasarkan PKPU Nomor 3 Tahun 2020, dijelaskan Ahmad Toni Fatoni, hadirin yang bisa masuk ke lokasi debat pun terbatas.

Yakni cuma boleh dihadiri seluruh oasangan calon dilengkapi 4 orang tim sukses.


 "Di tambah juga berasal dari KPU 5 orang dan Bawaslu 2 orang," ujarnya.

Terlebih di Kabupaten Indramayu tersedia tidak benar satu Calon Bupati yang terkonfirmasi Covid-19 sehari sebelum akan pelaksanaan debat digelar.


Dalam perihal ini, Ahmad Toni Fatoni menegaskan debat nanti malam tetap dapat dilaksanakan. Sebagai gantinya, KPU dapat memfasilitasi calon bupati yang terkait lewat webinar.


Ada Cabup Positif Covid-19, Debat Kandidat Pilkada Indramayu Dipastikan Tetap Dilaksanakan


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu menegaskan debat kandidat Pilkada Indramayu 2020 tetap dapat dilaksanakan meski tersedia Calon Bupati yang positif Covid-19.

Debat kandidat selanjutnya dapat disiarkan langsung lewat saluran stasiun televisi RCTV Cirebon dan Chanel Youtube KPU Kabupaten Indramayu malam hari nanti pukul 19.00 WIB.

Adapun untuk wilayah debat dapat digelar di Studio RCTV Cirebon.


"Belum tersedia surat pemberitahuan formal ke KPU, namun konfirmasi udah hingga ke kita. Mungkin hari ini surat baru masuk ke KPU hasil pengecekan dokternya. Kalau sebenarnya positif, debat tetap kita laksanakan," ujar Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni kepada Tribuncirebon.com lewat kelanjutan seluler, Minggu (22/11/2020).

Ahmad Toni Fatoni menjelaskan, berdasarkan PKPU Nomor 11 Tahun 2020, pasangan calon yang boleh tidak ikuti pelaksanaan debat kandidat cuma tersedia dua kriteria.

Yakni, paslon yang sedang melakukan ibadah (haji dan umrah) dan paslon yang berhalangan dikarenakan alasan kesehatan (Covid-19).

KPU Kabupaten Indramayu, didalam perihal ini disampaikan Ahmad Toni Fatoni dapat memfasilitasi paslon yang terkait lewat webinar. (Sumber : Tribun Cirebon)
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar