Cuan Rp. 7.000

Posting Komentar

 Belajar trading itu susah, bagi yang belum biasa. Gampang bagi mereka yang sudah biasa. Itu mungkin rumusnya. Tapi jika memang mau terjun totalitas, harus memahami semua unsur dalam dunia trading itu sendiri, jangan seperti saya yang hanya setengah-setengah dalam melakukan apapun, aduh akhirnya jujur juga wkwkwkw. 

cari cuan lewat trading saham


Hari ini, saya membeli 1 saham saja, karena uangnya memang hanya ada Rp. 400.000 yang tersisa. Saya modal Rp. 1juta, salah strategi akhirnya saya harus menyisahkan Rp. 400.000an. Apakah yang Rp. 600ribu hangus? Ya ngga juga, kan masih ada yang di trading kan. Tinggal nunggu waktu yang tepat saja untuk cut loss atau cuan? wkwkw

Artikel ini bukan artikel edukasi ya, kalau mau belajar ya ke youtube-youtube saja. Jangan baca artikel ini. Artikel ini menyesatkan soalnya, hiks. 

Menurut saya yang masih pemula sekali, jika ada saham tabungan, jangan sekali-kali membeli saham itu untuk trading, kenapa nanti kamu tidak bisa menentukan kapan akan menjualnya, karena saham yang hari ini kamu beli, akan menjadi average price gitu nantinya. 

Jadi, intinya kamu harus tetap fokus, kalau mau nabung ya nabung saja, misal Saham BRIS, nabung saja sudah. Jangan buat di tradingkan. Oke lanjut ya... 

Ya bisa saja sih kalau mau trading misal pake BRIS, asalkan pake akun sekuritas lain. Nah, ini koentji nya. Oke faham ya. 

Saya ini, mulai trading dengan modal 1 juta, kemudian salah strategi, saya beli di saham yang saya tabung, akhirnya saya ngga bisa jual dong. Selain itu sisanya saham yang saya beli ternyata boncos semua, dan ada satu saham yang stag. 

Kembali ke hari ini, ternyata hari ini saya beruntung dari, saya bisa menjual saha dengan cuan Rp. 7ribu wkwkwk, ya ampun cuan segitu bangga? Saya ini belajar, modal belinya saja Rp. 200ribuan, ambil untung 3% kira-kira. 

Nah, itulah kira-kira catatan trading saham hari ini. Semoga memberi penjelasan yang tidak bisa dimengertti wkwkw. 


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar