Ingin Ini dan Ingin Itu Banyak Sekali

Posting Komentar

 "Aku Ingin Begini, Aku Ingin Begitu, Ingin Banyak Sekali" hal tersebut mungkin berangkat dari kegelisahan orang dewasa, bukan dari kegelisahan seorang anak kecil. Beberapa hari ini, itulah yang saya rasakan. Ingin begini, ingin begitu tapi tak berdaya harus dari mana saya melakukannya. 

Gambar : Line Today


Andai saja saya memiliki pintu kemana saja? Atau memiliki sebuah kantong yang bisa mengabulkan semua permintaan saya? Dua cara instan yang di inginkan oleh orang dewasa tentunya. 

Orang dewasa gelisah bagaimana bertahan hingga akhir bulan? 

Orang dewasa gelisah bagaimana memberikan pola asuh yang benar kepada anak-anaknya.

Orang dewasa gelisah bagaimana memberikan kesenangan diakhir pekan hanya untuk jalan-jalan ke suatu tempat dan menghabiskan waktu bersama. 

Orang dewasa gelisah bagaimana memenuhi keinginan pasangan dan anak-anaknya.

Orang dewasa gelisah karena ingin pergi ke suatu tempat yang jauh atau beribadah di tempat suci.

Orang dewasa gelisah karena merasa dirinya sudah bekerja keras tapi hasilnya tidak seberapa.

Orang dewasa banyak yang gelisah seperti itu. Apakah Anda juga merasakannya? Ataukah Anda termasuk orang dewasa yang santuy menjalani hidup? beruntunglah Anda memiliki sikap seperti itu. 

Andaikan Doraemon itu nyata? Apa yang ingin saya minta? Saya ingin Doraemon menjadi saudara Saya, hahaha. Ya, kucing yang bisa mengabulkan semua keinginan kita, apapun. Ya dirawat dengan baik-baik. 


BERSERAH DIRI KEPADA ALLAH

Saudaraku yang masih tertanam Iman kepada Allah, berhentilah berandai-andai. Apakah kita tahu, surat Al Ikhlas, dalam surat tersebut dikatakan "Allahusshamad" artinya Allah tempat meminta segala sesuatu. 

Minta apapun kepada Allah, hanya kepada Allah. Jika kita gelisah artinya kita sedang jauh dari Allah. Ayo dekatkan lagi kepada Allah. Mintalah kepada Allah, jangan kepada selainnya. Jangan minta kepada jin, syaithan, dan sejenisnya. Jin dan Syaitan memang memberikan cara tercepat menuju kekayaan duniawi, tapi mereka meminta "ganti" dari pada apa yang kamu miliki. Naudzubillah, kita sudah di ingatkan untuk menghindarinya, berlindung daripada kegelapan malam dan para penyihir. Berlindung dari kepada tuhannya manusia, Allah swt. 

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar