Tak Perlu Jadi Tinggi, Masalah Akan Datang Kepada Siapa Saja

Posting Komentar
Tak Perlu Jadi Tinggi, Masalah Akan Datang Kepada Siapa Saja. Jika kita sudah menjadi dewasa, maka masalah pasti akan datang kapan saja. Tidak perlu menjadi 'tinggi" angin itu akan datang, menjadi 'rendah'-pun angin itu akan datang. Hanya Allah yang akan menentukan, seberapa kuat atau seberapa lemah angin itu datang. 
 
Sumber ; http://temanbisnisapp.com/

 

Minggu ini, lebih tepatnya awal bulan Desember atau akhir November ini, saya mengalami 'guncangan' emosi tiada henti. Bagaimana tidak, bahwa keputusan yang saya ambil ternyata menjadi bumerang bagi diri saya sendiri. 

Ada beberapa pelajaran yang saya ambil dari kejadian tersebut, bahwa selama saya bekerja dalam satu sistem yang terstruktur, ibarat seperti tangga, awalnya saya menganggap bahwa dalam pengambilan keputusan dengan bertahap, dari A ke B, B ke C, dan seterusnya. 

Ternyata, hal-hal seperti itu bisa di potong. Itulah kenyataan hidup. Jadi, apa yang saya rasakan dalam beberapa minggu ini, akhirnya adalah sebuah akumulasi dari beberapa 'keinginan-keinginan' dari rekan-rekan yang lain, yang selalu punya 'keinginan' dan akhirnya mereka bisa mengambil keputusan sendiri tanpa memperdulikan saya sebagai orang yang memiliki kewenangan. 

Memang agak ribet memilih kata untuk saya tuliskan, tanpa harus menyebut nama dan tempat. Karena ini merupakan media online, haha. 

Pelajaran penting yang harus saya share adalah :

  • Tidak Perlu Memaksakan Keptusan Terbaikmu
  • Orang lain Tidak Perduli Dengan Apa Yang Kamu Putuskan
  • Keputusanmu adalah untukmu, Bukan untuk mereka
  • Jadilah dirimu sendiri, buat dirimu sendiri bahagia
  • Jangan fikirkan kemauan orang lain, fikirkanlah masa depanmu sendiri
  • Tidak perlu memikirkan apa yang orang lain lakukan padamu, buatlah dirimu sendiri bahagia
  • Masalah akan datang kepada siapa saja, tentu saja masalah akan datang padamu
  • Bersikap bijak itu menyakitkan, dan lebih baik diam untuk melupakan semuanya
  • Marah, kecewa itu manusiawi. Diam dan terlihat biasa saja itu sangat istimewa

Mungkin itu saja, pelajaran hidup dalam dua minggu terakhir ini yang bisa saya bagikan kepada pembaca semuanya. Semoga, catatan ini bisa menjadikan pelajaran bagi saya khususnya dan juga teman-teman pembaca semuanya. 


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar