Biaya Kuliah D4 ATLM Saya, Tahun 2021 - 2022

Posting Komentar

Biaya Kuliah D4 ATLM Saya Tahun 2021 - 2022.  Saat ini saya sedang menempuh pendidikan D4 ATLM di sebuah universitas swasta di Semarang. Sebetulnya saya sudah mencoba ke sekian kalinya untuk ambil di Poltekkes Bandung, tapi itulah perjalanan hidup saya harus mengambil kampus swasta muehehe.

ilustrasi.

 

Saya masuk ke universitas ini pada gelombang ke-3 pendaftaran, sehingga uang kualiah di semester ganjil sebesar Rp. 19.008.000. Bagaimana, apakah Anda akan lanjut membaca tulisan ini? Hehe

Awalnya saya fikir biaya tersebut sampai dengan wisuda, ternyata ada semester genap atau semester 8 yang ternyata ada pembayaran lagi sebesar Rp. 9.101.000. 

Berapa Total Biaya Kuliah D4 TLM?

Rincian biaya yang sampai saat ini (Januari 2022), sudah saya bayarkan adalah :

  • Uang Pendaftaran                  : Rp. 250.000
  • Semester ganjil (Semester 7) : Rp. 19.003.000
  • Semester genap (Semester 8) : Rp.   9.101.000
  • Total                                       : Rp. 28.354.000

Biaya lain belum ada sampai saat ini. seperti ;

  • biaya wisuda, 
  • biaya penelitian, dan 
  • biaya praktikum. 
  • Belum termasuk biaya ngekos, biaya ongkos, biaya makan. 


Biaya ini tergantung dimana kamu kuliah. Silahkan cari-cari informasi lagi terkait kampus yang ingin kamu tuju. Setiap kampus tentunya akan berbeda terkait biaya. semoga bermanfaat informasi biaya kuliah D4 TLM saya tahun ini. Sukses untuk rekan-rekan semua. Salam ATLM Indonesia.




Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar