Sebuah Catatan Perjalanan Manusia Biasa untuk Memahami Kesuksesan?

Posting Komentar

 

Berjuang Menuju Sukses Kisah Perjalanan Menuju PPPK

IMADANALIS - Sebagian besar orang seringkali melihat kesuksesan seseorang dari hasil akhirnya saja. 

Sama halnya dengan saya, yang kadang merasa kagum dan mungkin sedikit iri melihat prestasi orang lain. 

"Mengapa saya tidak bisa seperti itu?" begitu sering terlintas dalam pikiran saya. 

Namun, saya menyadari bahwa dibalik kesuksesan itu pasti ada perjuangan dan usaha yang tak terlihat.

Tentu, saya tidak ingin menjadi seperti orang yang berhasil tanpa upaya dan keberuntungan. 

Saya ingin meraih sukses dengan usaha keras dan melalui perjalanan yang penuh dedikasi.

Sebagai contoh, beberapa orang berhasil menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa rencana yang matang. 

Mereka mungkin mencoba-coba, namun akhirnya malah lulus. 

Atau ada yang bahkan tidak pernah belajar keras, tapi ternyata berhasil juga. 

Pertanyaannya, apakah saya bisa seperti mereka? Tentu saja tidak.

Tahun ini, saya memutuskan untuk berjuang dan berusaha agar saya bisa lolos dan diterima sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 Perjalanan ini tidaklah mudah. Saya harus mengambil langkah-langkah konkret, seperti mengikuti bimbingan belajar (bimbel), membaca update terbaru seputar materi ujian, serta mengikuti Try Out (TO) nasional berbayar untuk mengasah kemampuan.

Selain usaha di jalur dunia, saya juga memperkuat diri di jalur langit. 

Saya menambahkan ibadah seperti sedekah, puasa sunah, dan shalat malam sebagai bentuk dukungan spiritual dalam perjalanan saya.

 Ibadah ini menjadi pelengkap dari kewajiban-kewajiban ibadah lainnya. 

Alhamdulillah, doa-doasaya didengar oleh Allah, dan hasilnya, saya dinyatakan lulus PPPK tahun ini.

Saya ingin memberikan pesan kepada semua orang yang memiliki mimpi dan cita-cita. 

Teruslah berusaha, ketahui kemampuan diri Anda, dan berjuanglah lebih keras dari orang lain. 

Karena pada akhirnya, penonton hanya bisa mengomentari cita-citamu. 

Jika kamu gagal, mereka hanya akan tertawa, namun jika kamu berhasil, mereka tetap akan mencari cela. 

Jadi, tetaplah menjadi dirimu sendiri dan berusahalah lebih dari orang lain. 

Sukses bukan hanya tentang hasil akhir, tetapi juga tentang perjalanan dan perjuangan yang Anda tempuh. 

Semoga kisah perjalanan saya ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang sedang berjuang menuju sukses.

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar