Merk Popuer Mobil Listrik yang Masuk ke Indonesia

Posting Komentar

 

Merk Popuer Mobil Listrik yang Masuk ke Indonesia

IMADANALIS - Mobil listrik semakin populer di Indonesia beberapa tahun terakhir ini. Beberapa merk mobil listrik asing mulai masuk dan dipasarkan di Indonesia untuk menjawab permintaan masyarakat akan kendaraan ramah lingkungan. 

Salah satu yang paling populer adalah Hyundai Ioniq 5 dari Hyundai. Ioniq 5 diluncurkan pertama kali tahun 2021 dan langsung menuai sukses besar berkat desain futuristik dan fitur canggihnya.

 Selain Ioniq 5, Wuling Air EV juga laris di Indonesia berkat harganya yang terjangkau. Produksi massal Wuling Air EV di Indonesia sendiri baru dimulai akhir tahun 2022 lalu.

Nama lain yang juga patut diperhitungkan adalah MG dari China yang menawarkan model MG ZS EV. 

Mobil listrik ini dibandrol dengan harga yang kompetitif dan mendapat sambutan baik di Indonesia.

 Terakhir, Vinfast dari Vietnam juga akan segera meluncurkan mobil listrik mereka di pasar Indonesia pada tahun 2023 ini.

 Vinfast berpotensi menjadi pesaing utama bagi merek mobil listrik lainnya berkat desain futuristik dan fitur canggih yang ditawarkan.

Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq 5


Hyundai Ioniq 5 (bahasa Korea: 현대 아이오닉 5) adalah sebuah mobil SUV bertenaga listrik yang diproduksi oleh Hyundai sejak 2021. 

Jenis ini merupakan produk pertama yang dipasarkan di bawah sub-merek Ioniq yang berfokus pada mobil listrik, dan model pertama yang dikembangkan di Hyundai Electric Global Modular Platform. (Wikipedia, 2024)

Wuling Air EV

Wuling Air EV


Wuling Air EV (Hanzi: 五菱AirEV) adalah mobil mikro listrik baterai yang diproduksi oleh SAIC-GM-Wuling (SGMW) sejak 2022.

Berdasarkan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) SGMW, model ini merupakan model GSEV ketiga yang dipasarkan di bawah merek Wuling setelah Hongguang Mini EV dan Nano EV.

Wuling Air EV memiliki motor listrik permanent magnet yang dapat menghasilkan tenaga hingga 40hp dan torsi hingga 125nm. Mobil listrik ini dapat menempuh kecepatan hingga 110km/h.

Wuling Air EV juga merupakan mobil listrik produksi massal termurah yang dijual di Indonesia. (Wikipedia, 2024)

MG 4 EV

https://static.promediateknologi.id/crop/0x0:0x0/750x500/webp/photo/2023/03/30/MG-4EV-Mobil-Listrik-2701838228.jpg


Morris Garage (MG) resmi mengumumkan harga mobil listrik andalannya, MG 4 EV. MG meluncurkan mobil listrik MG 4 EV. MG 4 EV yang diklaim satu-satunya mobil listrik berteknologi Rear Wheel Drive dibanderol Rp 649,9 juta.

Vinfast VF 5

Vinfast VF 5


Produsen otomotif asal Vietnam, Vinfast, bakal mendebutkan mobil pertamanya, VF 5, di Tanah Air dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Crossover ini nantinya bakal masuk ke pasar mobil listrik harga terendah di level Rp300 jutaan.

Demikianlah artikel yang dapat saya buat tentang "Merk Popuer Mobil Listrik yang Masuk ke Indonesia". Apakah ada merk populer untuk mobil listrik lainnya?


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar