La Liga: Celta vs Barcelona 1-2, Blaugrana Menang Dramatis di Waktu Kritis

Posting Komentar

 

Barcelona meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Celta Vigo di lanjutan La Liga, 18 Februari 2024-X @FCBarcelona-
Barcelona meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Celta Vigo di lanjutan La Liga, 18 Februari 2024-X @FCBarcelona-

Sorak kemenangan Barcelona membahana di Stadion Balaidos. Tim berjuluk Blaugrana itu menang dramatis 2-1 di kandang Celta Vigo, 18 Februari 2024 WIB.

Pasukan Barcelona pantas bahagia. Selama 90 menit, bahkan hingga injury time berjalan 6 menit, mereka baru bisa mencatat hasil imbang 1-1. Untungnya, Barca mendapat penalti pada menit ke-90+7.

Robert Lewandowski berhasil mengeksekusi bola dari titik putih. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Barcelona. Pasukan Xavi Hernandez pulang dari Vigo dengan 3 poin.

"Para pemain memberikan segalanya untuk mendapatkan 3 poin. Kemenangan ini datang dengan cara yang menegangkan," ucap Xavi Hernandez, sebagaimana dilansir dari DAZN.

Barcelona pun mampu menjaga tren tidak pernah kalah selama Februari. Joao Felix cs tetap percaya diri menantang Real Madrid dan Girona di papan atas La Liga.

Saat ini, Barcelona tertinggal 7 poin dari Real Madrid di puncak klasemen (54-61), dan 2 poin dari Girona (54-56) di peringkat 2. Namun, kedua klub itu baru bermain 24 kali. Sedangkan Barca sudah 25 kali.

Pada awal pertandingan, tuan rumah Celta Vigo percaya diri untuk menyerang. Tapi, rangkaian serangan Iago Aspas cs bisa dinetralkan oleh lini belakang Blaugrana.

Sebaliknya, tim tamu mendapat peluang lewat Andreas Christensen. Ia hampir saja mencetak gol dari sepak pojok. Tapi tandukan eks Chelsea itu masih melebar dari target.

Gol yang dinanti Cules (pendukung Barcelona) baru terjadi pada menit akhir paro pertama. Robert Lewandowski berhasil mengontrol umpan dari Lamine Yamal, lalu melepaskan tendangan keras.

Sepakan juru gedor asal Polandia berusia 35 tahun itu tidak bisa dibendung oleh kiper Celta Vigo, Vincete Guaita. Tim tamu leading 0-1.

Merespons gol Lewandowski, Celta Vigo langsung melakukan serangan balik. Oscar Mingueza melesakkan tembakan keras dan terarah. Namun, Marc Andre ter Stegen masih sigap menyelamatkan gawangnya. Skor 1-0 untuk Barcelona bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona dikejutkan oleh gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Iago Aspas pda menit 47. Gol tuan rumah itu terjadi lewat skema serangan balik yang sangat cepat.

Pasca menyamakan kedudukan, mental tuan rumah untuk berbalik unggul kian meroket. Benteng pertahanan Blaugrana digempur oleh Celta Vigo.

Namun, Dewi Fortuna memihak ke Barcelona. Blaugrana  mendapat hadiah penalti di menit ke-90+7, setelah Yamal dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Fran Beltran. Lewandowski sukses menjalankan tugasnya.

"Saya senang. Ini adalah 3 poin penting. Sekarang kami bisa menatap Liga Champions," kata Robert Lewandowski pasca pertandingan.

"Di babak kedua kami tidak bermain bagus. Mereka beruntung dalam golnya. Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan penalti, tapi saya bisa mencetak gol, itulah yang penting," lanjut eks striker Bayern Munchen itu.

Tambahan 3 poin membuat Barcelona mengumpulkan total 54 poin, dan berada di posisi ketiga klasemen. Sementara itu, Celta Vigo semakin dekat dengan zona degradasi. Mereka menduduki posisi ke-17 dengan 20 poin. (*)


Sumber : https://harian.disway.id/read/763294/la-liga-celta-vs-barcelona-1-2-blaugrana-menang-dramatis-di-waktu-kritis/15

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar