Redmi A3 Hp Xiaomi Terbaru yang Punya Spek Apik, Yuk Intip Kelebihan dan Kekurangannya Sebelum Membelinya

Posting Komentar

 

Redmi A3 Hp Xiaomi Terbaru yang Punya Spek Apik, Yuk Intip Kelebihan dan Kekurangannya Sebelum Membelinya

Redmi A3 merupakan hp Xiaomi terbaru 2024 yang sudah rilis di Indonesia pada Februari tahun ini.

Dibekali kualitas yang worth it dengan banderol harganya yang cuma 1 jutaan saja. Tak heran jika hp Xiaomi terbaru 2024 ini diminati banyak pengguna gadget dari berbagai kalangan.

Namun, sebelum kalian memutuskan untuk membeli Redmi A3, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu dari hp Xiaomi terbaru 2024 ini.

Berikut akan dijelaskan secara lengkap usalan tentang hp Xiaomi terbaru 2024 ini. Yuk kita telusuri bersama-sama seputar kelebihan dan kekurangan Redmi A3 di bawah ini.

Spesifikasi 

1. Kualitas Layar HD+ 90Hz

Dari segi grafis, Redmi A3 mengusung layar IPS LCD berukuran 6.7 inci beresolusi HD Plus (1650 x 720) dengan refresh rate 90Hz.

2. Chipset dan Penyimpanan 

Performa Redmi A3, ditenagai oleh Chipset MediaTek Helio G36 yang didukung oleh CPU Octa-Core dan GPU PowerVR GE8320.

Ditambah lagi hp Xiaomi terbaru 2024 ini dilengkapi varian RAM 4 GB, dapat dioptimalkan menjadi 8GB. Tipe penyimpanannya 128 GB dapat diperluas dengan Micro SD 1TB.

3. Dual Camera

Hp Xiaomi murah ini memiliki dua sektor kamera yang punya kualitas mumpuni di kelasnya.

Di mana kamera utamanya (belakang), mengusung 8MP AI Dual Camera. Kemudian untuk kamera depannya, memiliki 1 kamera 5MP. Untuk segi perekaman video, kedua kameranya sudah support 1080p/30fps.

4. Baterai Besar 5000 mAh

Dari segi daya, hp Xiaomi terbaru 2024 ini memiliki baterai kapasitas besar 5000 mAh. Dilengkapi dengan charging 10W yang dapat diandalkan dan bisa bertahan sepanjang hari.

5. Harga Terjangkau

Hp Redmi series A terbaru ini, menyediakan tiga pilihan varian warna stylish yaitu Midnight Black, Blue dan Forest Green. Berdasarkan riset dari website resmi Xiaomi, harga Redmi A3 berkisar Rp 1.199.000,-an (Februari 2024).

Fitur Unggulan lainnya dari Redmi A3:

  • OS (Android 13 edisi GO) saat pertama rilis
  • Sensor sidik jari menyatu dengan tombol power
  • Jack 3.55 mm
  • Extended RAM up to 4 GB
  • Slot Memori eksternal (Micro SD) up to 1 TB
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 3

Kelebihan Redmi A3:

Redmi A3 memiliki beberapa kelebihan yang patut dipertimbangkan, yaitu:

  • Layar Luas dan Jernih: Redmi A3 memiliki layar IPS LCD 6.71 inci dengan resolusi HD+ yang memberikan pengalaman menonton dan bermain game yang nyaman.
  • Baterai Jumbo: Kapasitas baterai 5000mAh memungkinkan kamu untuk menggunakan HP seharian tanpa khawatir kehabisan baterai.
  • Desain Stylish: Redmi A3 hadir dengan desain stylish dengan tekstur garis halus dan tersedia pilihan warna yang menarik Midnight Black dan Star Blue.
  • Harga Terjangkau: Redmi A3 dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp 1 jutaan.

Kekurangan Redmi A3:

Meskipun memiliki banyak kelebihan, hp seri Redmi ini juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan, yaitu:

  • Chipset Sederhana: Redmi A3 menggunakan chipset MediaTek Helio G36 yang performanya cukup standar.
  • Kamera Pas-pasan: Kualitas kamera Redmi A3 tergolong standar dan tidak cocok untuk fotografi low-light.
  • RAM dan Penyimpanan internal cukup terbatas: Hp Xiaomi terbaru ini hanya dibekali RAM 4GB dan memori internal 128GB. Dengan kapasitas tersebut mungkin terasa kecil untuk beberapa pengguna.

Terlepas dari beberapa kekurangannya, hp Xiaomi terbaru 2024 ini tetap sangat direkomendasikan. Karena kualitasnya yang mumpuni, namun dibanderol dengan harga yang terjangkau. (*) 

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar