Generasi yang Regenerasi

Posting Komentar
Saya  sedang mencoba membuat sebuah buku tentang silsilah, beruntunglah saya tinggal di Indnoesia yang masih memegang adat budaya timur. Alhasil memang silsilah keluarga masih bisa dilacak dengan sebenar – benarnya. Karena susunan keluarga yang masih benar dan teratur.


Sulit ngga sulit mengumpulkan sumber siapa – siapa yang menjadi kakek, nenek, paman dan bibi dalam keluarga selama 3 generasi atau bahkan sampai 5 generasi ke atas. Menurut catatan saya memang sulit, saya mencoba mengumpulkan data selama 3 generasi sangatlah sulit. Satu keluarga dan keluarga lainnya bertempat sangat jauh sekali. 3 generasi yang saya tulis juga bersumber di Ciharashas Bandung, sedangkan saya sendiri lahir dan dibesarkan di Indramayu, mencari makanpun di Indramayu.
Saya sendiri akan mencoba rutin meng-update mulai dari keluarga saya sampai kakek saya dulu, baru akan mencoba mengumpulkan informasi lebih lagi mulai dari kakek sampai eyang buyut dll. Hufftt… sebuah pekerjaan rumah yang entah ini ditujukan untuk siapa?
Saya hanya ingin tahu saja, titik.
Apakah ada orang yang memiliki pemikiran yang sama dengan saya, pastilah ada.
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar