Info Indramayu : Belasan Preman di Indramayu Digulung

Posting Komentar
Ilustrasi Preman (Google)

 INDRAMAYU--MICOM: Jajaran Satuan Reskrim Polres Indramayu, Jawa Barat, menangkap belasan preman dari beberapa titik rawan tindak kejahatan dalam Operasi Bunga Lodaya, Jumat (2/3).

Kasat Reskrim Polres Indramayu Ajun Komisaris I Nyoman Dita di Indramayu mengatakan belasan preman tersebut ditangkap karena mereka diduga meresahkan masyarakat. "Razia untuk menertibkan daerah rawan kejahatan yang diduga sering dilakukan oleh preman akan terus ditingkatkan supaya masyarakat nyaman dan aman," katanya.

Belasan preman yang ditangkap itu akan didata identitasnya kemudian dibina dan diwajibkan membuat surat pernyataan tidak akan melakukan perbuatan melawan hukum.

Nyoman Dita yang didampingi Kanit 1 Inspektur Dua Asep Dedi juga mengatakan razia preman rencananya rutin digelar. Itu dilakukan sebagai upaya menekan tingginya angka kriminalitas dan gangguan keamanan di daerah pantai utara (pantura) Indramayu setelah mendapatkan laporan dari masyarakat. Ia juga berjanji menertibkan sejumlah preman di berbagai Kecamatan dengan mengoptimalkan jajaran polsek.

"Semua wilayah yang menjadi titik rawan gangguan keamanan menjadi target operasi. Kami mengajak warga untuk dapat berperan serta dengan cara memberikan informasi tentang adanya gangguan ketertiban masyarakat, supaya tindak kriminal menurun," katanya.

Sumber : Media Indonesia
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar