Band Indramayu | Exist Your Band

Posting Komentar
Setelah saya share beberapa band indie Indramayu pada tulisan saya di KUMPULAN FOTO BAND INDRAMAYU | EXIST YOUR BAND. Saya ulas sedikit tentang perkembangan musik di Indramayu ya brother n sister.

Bermusik merupakan sebuah hobi bagi sebagian anak - anak muda di Indramayu, selain itu nge-band merupakan life style disini, yang walaupun festival, parade, dan event - event musik disini kurang namun mereka selalu menjaga kesolidannya. Banyak anak - anak muda di Indramayu berbondong - bondong buat band, kemudian mereka buat lagu dari masing - masing band tersebut. Yah, relatif saja namanya juga band Indie, ada yang bagus ada yang ngga enak di dengar ditelinga.

Perlunya band - band indie di Indramayu adalah tentang bagaimana mereka belajar, baik dari masalah keserasian instrumen dan vokal. Jangan asal punya lagu, terus di rekam, titik,  masalah beres. Rasanya kalau begitu ngga ada nilai komersilnya.

Di Indramayu sendiri ada beberapa Band yang sudah tergabung dalam satu manajemen besar dan kecil. Kita lihat manajemen besar di Indramayu yang mempunyai peranan penting terhadap pertumbuhan band di Indramayu, seperti Manajemen Djarum, Djarum Super Band Community.

Manajemen besar sudah memiliki beberapa kelebihan seperti berupa panggung dan media informasi. Pangguung - panggung dan event yang diselenggarakan oleh Djarum hasil akhirnya kadang sudha bisa ditebak, siapa yang akan menjadi juara atau siapa yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Berikut saya tuliskan beberapa band yang tergabung dalam manajemen Djarum untuk wilayah Indramayu Barat, mungkin dari salah satu band yang saya tuliskan ada yang Brother n Sister kenal dan sudah punya mp3nya.

1. D'Lema
Album : Kamuflase EP




2. Exellent
Album :


3. Warloen
Album :




4. Predikat
Album :



5. D'Solace
Album :



Informasi diatas saya dabatkan di Website Djarum Super Band Community, silahkan bagi Anda yang ingin lebih tahu lagi informasi berkunjung ke webnya atau datang ke Inko Studio Haurgeulis atau radio Prima Fm Haurgeulis.

Bagi kalian yang mempunyai band dan ingin di publish di Internet khususnya di Blog saya, silahkan hubungi saya di 087828993653. Untuk kemajuan band Indramayu saya tidak akan pilah pilih lagu mana saja yang pantas untuk saya publish, semuanya pantas. Ngga peduli setan lagu kalian bagus atau arransmen kaya apa :D.


Related Post :
- Kumpulan Foto Album Band Indie Indramayu | Exist Your Band
-


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar