Jika Terpilih, Dede Yusuf Berkantor di Indramayu

Posting Komentar
Calon gubernur Jawa Barat Dede Yusuf Macan Efendi, Sabtu (9/2/2013) berdialog dengan pedagang di Pasar Baru Kota Bandung. Para pedagang menyampaikan keluhan tentang kondisi pasar yang semakin kumuh dan sesak karena tidak ada pengaturan tata 


BANDUNG, KOMPAS.com — Calon gubernur Jawa Barat yang diusung oleh Koalisi Babarengan (Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa) Dede Yusuf Macan Effendi berjanji akan berkantor di Kabupaten Indramayu jika dirinya terpilih menjadi gubernur Jabar 2013.

"Saya berjanji akan membuat ikon baru buat Jawa Barat di Indramayu. Saya akan ngantor di Indramayu sehingga bisa mendengar langsung masalah-masalah rakyat," kata Dede Yusuf dalam siaran persnya, Rabu (13/2/2013).

Ia menegaskan siap menjalankan amanah para kiai untuk menjaga NU di Provinsi Jawa Barat, terutama Indramayu. Sebagai kader Ansor, sudah menjadi kewajiban turut menjaga ajaran atau ideologi ahlusunnah wal jamaah dari ideologi lain yang merusak akidah dan persatuan umat.

"Saya ini orang NU, kader Ansor masa tidak bisa menjaga idelogi NU dari ideologi lain yang merusak akidah," kata Dede saat bertemu dengan kiai Nahdlatul Ulama (NU) dan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pesantren Hijau, Kabupaten Indramayu.

Dia mengaku mendapat tiga titipan dari para kiai jika menjadi gubernur, yaitu NU, PKB, dan pembangunan Indramayu.

Seusai berkampanye di Kabupaten Indramayu, calon gubernur Jabar nomor urut tiga ini kemudian melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi rumah tidak layak huni milik Minta (63). Rumah itu selesai dibangun berkat program bedah rumah di Gegesik, Jagapura, Kabupaten Cirebon.

Dua bulan lalu, Dede bermalam di rumah tersebut dengan kondisi rumah yang rusak parah dan tidak layak huni. Ketika itu, Minta mengaku bermimpi didatangi macan sebelum rumahnya dikunjungi Dede.

"Alhamdulillah sekarang Ibu Minta punya rumah yang layak huni, sudah pakai lantai dan punya kamar mandi. Saat saya nginap dulu, berlantai tanah, berdinding bilik. Semoga ibu Minta sekarang lebih nyaman tinggal," kata Dede Yusuf.

Sebelum kembali ke Bandung, Dede menyempatkan meninjau pembangunan masjid yang sedang direnovasi di Desa Suryanenggala, Kabupaten Cirebon.

Pada kesempatan itu, Dede sempat ditodong ibu hamil sembilan bulan bernama Rohma yang meminta nama bagi anak keduanya. "Ibu, saya usul, kalau anak lahir laki-laki diberi nama tengah Yusuf, jika perempuan, beri dia nama Latifah," ujarnya.

Sumber : Kompas.com
Link : 
http://lipsus.kompas.com/jabarsatu/read/2013/02/14/0816414/Jika.Terpilih.Dede.Yusuf.Berkantor.di.Indramayu?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar