Lord Imad, Musik adalah Kepuasan

Posting Komentar


Bagi Saya menciptakan sebuah karya dalam alunan lagu dan bait itu adalah sesuatu yang sangat sulit, apalagi lagu dan musiknya supaya enak diterima oleh pendengar, tapi memang benar, Saya membuat berbagai karya yang sekarang ini Saya lakukan adalah bukan untuk dikonsumsi khalayak ramai. Saya membuat berbagai karya dalam musik bertujuan untuk mencurahkan ide yang tersimpan, menyalurkan hobi yang juga saya miliki.

Secara personal, saya hanya bisa memainkan alat musik Gitar (pada kunci dasar) namun, dalam pembuatan lagu – lagu saat ini, Saya dibantu oleh rekan – rekan yang hebat. Sebut saja, seperti Baghir (Leader RAP CHRONIC), dan juga Rizal Fahlevi (Additional NEBUCADNEZAR dan Music Enggineriing). 

Dari tiga bersaudara ini, Saya mungkin yang memiliki bakat seni yang paling kuat. Saya sering membuat puisi, Saya sering menciptakan lagu, sesuai zaman nya. Jika di fase pertama kehidupan Saya bersentuhan dengan musik, yang Saya buat adalah karya yang sederhana dan bisa disebut karya Sampah. Namun, waktu sudah mengaajrkan hal yang tidak wajar, saya bisa membuat Karya yang sedikit lebih baik, apalagi dibantu oleh musisi – musisi hebat dari Indramayu.

Yah, Saya mengakui Indramayu memiliki segudang musisi hebat. Saya sudah bergelut di dunia musik sejak mulai 2008 s.d 2015 lalu dalam sebuah organisasi musik di daerah Indramayu. Bukan waktu yang sebentar, maka dari itu seluk beluk musisi di Indramayu setidaknya Saya sudah mengenal dengan baik. Di tahun 2016 Saya menyatakan pensiun dari orgnaisasi musik itu, namun Saya tidak bisa menahan untuk tidak menciptakan sebuah lagu dan karya untuk sendiri.

Musik ini membuat Saya tidak bisa tidur nyenyak jika belum Saya tuangkan menjadi sebuah karya yang nyata. Karya ini bukan untuk membuktikan eksistensi Saya, Karya yang Saya buat ini hanyalah untuk memuaskan diri Saya.  Ya, musik adalah peluapan diri untuk kepuasan.

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar