Mimpi Tentang Ki Sunda dan Pesan untuk Mengenal Leluhur

Posting Komentar
http://dibingkai.blogspot.co.id

Tulisan ini merupakan mimpi terbaru Saya hari ini. Sebelumnya Saya tidak mempelajari buku apa - apa, tidak sedang melakukan kegiatan apa - apa. Seperti biasa, hari ini Saya pulang Pkl. 09.10 (pagi) kemudian makan, mandi, shalat dhuha, baca Qur'an dan tidur. Ketika tidur inilah Saya bermimpi "Seolah" bertemu dengan Ki Sunda.

Sebelumnya Saya belum pernah mendengar nama KI SUNDA, dari mimpi ini Saya baru tahu nama Ki Sunda. Ada yang bisa menjelaskan kepada Saya, apa arti dari mimpi yang Saya alami?

Dimimpi itu, seolah Saya sedang menggendong Ki Sunda, Kemudian bertemu dengan beberapa orang, setelah itu ada orang - orang yang membicarakan tentang Ki Sunda, iya letaknya disana, dekat sebuah pohon dan gunung, Jika orang mau menjahilinya, orang - orang tersebut akan terkena petir. Namanya juga mimpi, terksesan acak  - acakan jalan ceritanya.

Namun, ada bagian yang Saya rasa dinilai penting. Yaitu, beliau (Ki Sunda) bicara, dengan bahasa Indonesia, padahal Saya sendiri juga bisa bahasa Sunda, karena memang orang tua adalah dari keturunan Sunda. Ki Sunda bilang : "Jika kamu mau ini (Entah itu apa? Kekuatan? atau apa?) Kamu harus "Membangkitkan" leluhur Kamu dahulu, dimulai dari orang tua kamu, kemudian Kamu akan tahu siapa leluhur Kamu"

Maksudnya apa? ini yang membuat Saya merinding. Sampai - sampai Saya dibangunkan oleh suara adzan dzuhur. Sampai menulis ini pun Saya masih merinding jika mengingat pesan nya.

APA MAKSUD "MEMBANGKITKAN"

Penilaian Saya adalah, Saya tidak memiliki kemampuan membangkitkan orang yang sudah meninggal, jikapun yang dimaksudkan adalah membangkitkan "Kejayaan" para leluhur mungkin saja, tapi Saya tidak memiliki "Politik Power" dalam membangkitkan "kejayaan" ini.

Yang Saya bangkitkan adalah dimulai dari orang tua, kemudian Kamu akan tahu siapa leluhur Kamu, begitu katannya.  Mimpi ini seperti kisah animasi dari Jepang, Manusia dengan tekhnik tertentu bisa membangkitkan mayat hidup. 

Saya bertanya pada Ki Sunda, yang Saya lakukan adalah "menjiarahi atau mendoakan"? Pertanyaan ini tidak sempat di jawab oleh Ki Sunda karena Saya langsung terbangun oleh Suara Adzan Dzuhur. 

Adakah yang bisa membantu Saya dalam menjelaskan mimpi ini?

Setelah mimpi ini, Saya mencoba browsing siapa Ki Sunda. Saya masih memiliki banyak pertanyaan yang tiba - tiba ada hal yang mencoba masuk ke alam bawah sadar Saya. Ada perlu apa? Ada maksud apa?

Catatan Pribadi 
Imad Al Badrawi
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar