Shower Puff Bisa Jadi Sarang Kuman

Posting Komentar
Shower Puff (Sumber : https://www.aliexpress.com)

BOLA jaring yang Anda gunakan untuk mandi bukannya membuat Anda semakin bersih, tapi bisa menjadi sarang kuman.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Clinical Microbiology, peneliti menemukan bahwa kotoran dan debu yang digosok dari tubuh Anda akan tetap terjebak dalam shower puff.


"Ketika Anda menyimpan benda ini di lingkungan kamar mandi yang hangat dan lembab, maka bakteri dan jamur dapat berkembang," kata J Matthew Knight, MD, dokter kulit dari Knight Dermatology Institute, dikutip dari Torontosun, Jumat (23/9/2016).
Baca Juga : Risiko Gemuk Anak Turut Dipengaruhi Bakteri di Ususnya
Jika shower puff yang penuh kuman digunakan pada kulit yang luka atau baru dicukur, bakteri bisa masuk ke dalam luka yang terbuka yang meningkatkan risiko infeksi.

Knight mengatakan, 9 dari 10 dermatologis menyarankan agar kita membuang shower puff yang ada atau tidak menggunakan sama sekali. Tapi, jika Anda tidak bisa melepaskan ini setiap kali mandi, pastikan Anda menggantinya setiap tiga sampai empat minggu sekali.
Baca Juga : Mangga Dapat Lawan Kegemukan dan Diabetes
Selain itu, keringkan shower puff Anda dan letakkan di tempat yang tidak lembab atau hangat seperti di dekat kamar mandi. Para ahli juga merekomendasikan menggunakan lap kain yang bisa di laundry setelah digunakan.    

Sumber :
OK Zone. 2016. Shower Puff Bisa Jadi Sarang Kuman. Diakses tanggal 24 September 2016. Link ; http://lifestyle.okezone.com/read/2016/09/23/481/1497074/shower-puff-bisa-jadi-sarang-kuman

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar