Pertamina: Kilang Balongan Indramayu Siap Produksi BBM

Kilang Minyak Balongan Indramayu Siap Penuhi Pasokan Selama Ramadhan. (Foto : https://www.wartaekonomi.co.id)

Imad Analis. Direktur Pemasaran Korporat Pertamina, Basuki Trikora Putra memastikan kilang Refinery Unit (RU) VI Balongan Indramayu, Jawa Barat, siap untuk memproduksi BBM selama Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H.



"Kami pastikan kilang Balongan ini produksinya bisa mencukupi selama Ramdahan dan juga Idul Fitri 1439 H," tutur Basuki di Indramayu, Kamis (31/5/2018), saat melakukan kunjungan Safari Ramadhan ke RU VI Balongan.

Basuki juga meninjau ke Demo Room untuk memastikan insan Pertamina paham dan patuh aspek health, safety & environment (HSE). Dia juga menyapa para pekerja RU VI di perkantoran dan kilang RU VI serta memberikan apresiasi kepada pekerja yang tetap produktif bekerja di Bulan Ramadan.

"Ini untuk memastikan kehandalan kilang RU VI sebagai pemasok kebutuhan BBM dan LPG untuk DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, khususnya selama Ramadan dan Idul Fitri," tuturnya.



Sementara itu Senior Manager Operation & Manufacturing (SMOM) Pertamina RU VI Balongan, Nandang Kurnaedi mengatakan Pertamina RU VI Balongan yang tergabung dalam Satgas Ramadan-Idul Fitri, memastikan bahwa fasilitas kilang Balongan dalam kondisi yang baik.

"Sehingga siap memproduksi BBM dan LPG guna memenuhi kebutuhan nasional khususnya selama Ramadan dan Idul Fitri," ungkapnya.

"Selain untuk memastikan kebutuhan energi nasional tetap terjaga, bekerja juga merupakan ibadah yang akan mendapat pahala," pungkas Nandang. (Sumber : Warta Ekonomi)

Terimakasih sudah berkunjung di Blog Imad Analis. Semoga artikel ini bermanfaat. Blog ini merupakan blog berbagi berita Kesehatan, Politik dan Edukasi Islam. Selamat membaca blog sederhana dari Saya, Imad Analis

Baca juga :


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts