Trik Sederhana untuk Tetap Sehat - 2

Posting Komentar

Baca artikel sebelumnya :
Trik Sederhana untuk Tetap Sehat - 1

3. Cegah Stroke dengan Cokelat
Kabar manis dari coklat; riset terkini menunjukkan, makan coklat luar biasa baik utuk otak. Pada kenyataannya, orang – orang yang makan coklat 2 ons, paling sedikit 1 ons seminggu, berkemungkinan 22% lebih kecil mendapatkan stroke. Dan pemakan coklat yang menderita serangan otak ini berkemungkinan lebih besar tidak mengalami komplikasi serius.
Mengapa Berkhasiat:Biji cocoa dengan flavonols, phytonutrien  yang membantu menjaga darah encer dan arteri bersih dari plak. Hasilnya : aliran darah yang lebih baik ke otak dan menurunkan resiko lebih rendah penyumbatan stroke.
Solusi Ajaib: Riset menunjukan kita bisa mendpatkan khasiat maksimum bar coklat yang terbuat dari 70% cocoa atau lebih tinggi Karen mengandung jumlah tertinggi bubuk cocoa kaya antioksidan, jelas Wendy Bazilian, Dr.Ph., R.D., dalam buku The Super FoodRx Diet.

4. Cegah Alergi dengan Quercetin
Berbagai studi menunjukkan, semua symptom alergi lenyap atau berkurang secara dramatis jika minum suplemen quercetin. Quercetin termasuk salah satu remedy alamiah paling kuat dan efektif untuk mengatasi penyumbatan dan bersin terkait dengan alergi.
Cara Kerja: Quercetin adalah bioflavonoid yang mengurangi pelepasan histamine, sejenis zat kimia pemicu mata gatal, batuk, dan bersin. Histamin berkurang berarti mucus berkurang sehingga mengurangi gatal di mata dan hidung meler.
Solusi Ajaib: untuk mendapatkan khasiat ini, minnum 500 mg suplemen quercetin setiap hari. Kurangi smapai 250 mg jika Anda merasa terlalu mengeringkan, saran para ahli. Seperti biasa, sebelum minum suplemen baru apapun, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda.

5. Turunkan Berat Badan dengan Avokad
Avokad memang tinggi lemak dan kalori, tapi tidak berarti langsung membuat berat badan naik. Buktinya : sebuah studi menemukan, orang – orang yang menambah buah ini ke dalam diet harian mereka menurunkan berat badan 2,2 pons sesudah 3 minggu.
Mengapa berkhasiat : avokad kaya oleic acid, sejenis lemak tak jenuh tunggal yang terbukti menahan nafsu makan. Selain itu, 1 buah avokad mengandung 9 gram serat, hampir 2 kali lebih banyak dibanding yang ditemukan dalam buah dan sayuran lain. Serat mencegah lapar dan mencegah ngemil.
Solusi Ajaib : nikmati jumlah yang terbukti dalam studi : 1 buah avokad perhari – dengan menambahkan irisan telur, sandwich, dan salad atau campur ke dalam dressing  buatan rumah.

6. Menurunkan Tekanan Darah dengan Bola Tenis
Anda bahkan tak perlu ke lapangan tenis untuk mendapatkan khasiat penuruan tekanan darah. Cukup ambil bola tenis dan peras. Studi – studi menemukan, terus menerus memeras bola dan melepaskannya dapat menurunkan angka tekanan darah atas (tekanan sistolik) sampai sekitar 7 poin – penurunan yang lebih besar disbanding kebanyakan orang yang olahraga intens selama 60 menit.
Mengapa Berkhasiat : para ahli menduga aksi ini dapat memperlambat aktivitas system saraf puast, terutama saraf vagus, yang membantu mengendalikan otot jantung – membuat Anda merasa lebih tenang.
Solusi Ajaib : remas bola tennis dan lepaskan. Lakukan berulang – ulang selama 2 menit. Istirahat 1 menit dan ulangi sampai total 4 sessi. Lakukan 3 kali seminggu dan studi-studi menunjukkan, Anda akan melihat tekanan darah turun hanya dalam 6 minggu.

Sumber : Aura Edisi 33/th.XV/minggu ke-2/September 2011|hal 11






Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar