Trik Sederhana untuk Tetap Sehat - 1

Posting Komentar
Riset ilmiah terkini mengungkapkan, beberapa langkah sederhana ternyata paling efektif meningkatkan kesehatan. Pada kenyataannya, langkah – langkah ini begitu biasa dan merupakan bagian dari kehidupan sehari – hari. Jika tidak, Anda bisa dengan mudah menambahkannya ke dalam kegiatan Anda. Hasilnya, Anda bukan hanya sehat, tapi juga lebih ramping dan lebih energik.

1. Tingkatkan Energi Sampai 65 % dengan Jalan Kaki
Istirahat di sofa tampak seperti cara terbaik untuk meningkatkan energy, tapi periset University of Georgia  menemukan, olahraga intensitas ringan selama beberapa menit, contohnya jalan kaki, dapat mengatasi kelelahan sampai sebanyak 65%.
Mengapa berkhasiat: ketika kita jalan, oksigen dalam jumlah lebih besar mulai dipompakan ke otot-otot dan otak, membuat kita merasa lebih segar, jelas ahli fisiologi olahraga Peter McCall dari American Councill on Exercise.
Solusi Ajaib: Jalan di mall atau bahkan membersihkan debu di rumah selama 20 menit, paling sedikit 3 kali seminggu, tampak berkhasiat untuk partisipan studi. Terlalu lelah untuk olah raga dalam waktu 20 menit? Mulai secara perlahan. Mc Call menyarankan naik tangga atau menyapu sampai Anda merasa siap untuk olahraga lebih lama.

2. Cegah Parkinson dengan Minum Obat Penawar sakit
Para ahli Harvard menemukan, orang – orang yang minum obat penawar sakit ibuprofen 250 mg, contohnya Motrin  dan Advil – 2 kali atau lebih perminggu berkemungkinan lebih kecil 38% mengembangkan penyakit Parkinson disbanding yang minum aspirin, acetaminophen atau tidak minum apapun. Studi menemukan, minum lebih sering, dapat membuat resiko turun lebih rendah.
Mengapa berkhasiat: para periset menduga ibuprofen punya kemampuan unik untuk melindungi sel – sel otak yang bertanggungjawab untuk keseimbangan dan koordinasi sel – sel sama yang berefek pada penyakit Parkinson.
Solusi Ajaib ; mulai pilih ibuprofen sebagai penawar sakit setiap kali rasa sakit menyerang tubuh. Jika Anda ingin minum tiap hari, konsultasikan dulu dengan dokter Anda.

Sumber : Aura Edisi 33/th.XV/minggu ke-2/September 2011|hal 11
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar