Budi Doremi Berani Melawan Arus dengan “Do Re Mi”

Posting Komentar


Pasar musik Indonesia kembali diramaikan dengan kehadiran penyanyi solo pendatang baru, Budi Doremi.
Budi Doremi yang mempunyai karakter dan bakat istimewa diprediksi bakal jadi musisi besar Indonesia, terbukti singlenya berjudul “Do Re Mi” yang baru diluncurkan Mei 2011 langsung mendapatkan sambutan hangat para pendengar radio di seluruh Nusantara.
Budi sebenarnya nama panggilan, sedangkan nama lengkapnya adalah Syahbudin Syukur, lahir di Serang, Banten 19 September 1984. Dia mendapatkan embel-embel nama “Doremi” karena lagu ciptaannya yang dia beri judul “Do Re Mi”, sebuah sebuah lagu sedih namun dibawakannya secara Jenaka. Tentang lagunya ini Budi Doremi bercerita bahwa nada yang kita kenal hanya ada tujuh, tapi bila dikombinasikan akan tercipta alunan nada yang berbeda-beda.
Begitupun dengan hidup kita. Yang sebenarnya sangat sederhana, namun punya berbagai alur. Ada yang dibikin susah, ada yang dibawa santai. Tinggal bagaimana kita mengusung hari-hari kita, dan membuat hidup ini jadi berharga.

Kira-kira, begitulah yang membuat Budi begitu cinta pada Do Re Mi. deretan nama nada yang dia angkat jadi judul single perkenalannya kepada musik Indonesia. Sebuah lagu sederhana yang bisa kita pelajari dalam hitungan detik.
Karier Budi Doremi berjalan seiring dengan alur hidupnya dalam menemukan karakter lagu-lagunya yang disebutnya beraliran Pop Regenerasi. Budi tumbuh sebagai remaja di Banten dan Lampung. Saat itu dia menggemari The Moffats dan Hanson. Sempat juga dia beranjak tergila-gila dengan musik skillful seperti Van Hallen, Extreme, Mr. Big sampai God Bless.
Kemudian saat merantau ke Yogyakarta dan Bandung dia pun berkenalan dengan lebih banyak lagi jenis musik. Dan Bandung yang jadi perhentian terakhirnya mengenalkannya pada Sondre Lerche, Raul Midon, Jack johnson sampai Cozy Street Corner. Bandung dan Raul Midon memang istimewa di hati Budi karena kedua hal itu yang membuatnya menemukan keyakinan bahwa dia memang lebih nyaman menjadi penyanyi solo. Setelah hilir mudik tampil di berbagai panggung musik, pada suatu kesempatan Budi dipertemukan dengan sebuah perusahaan rekaman Wannab Music Production. Pertemuannya dengan Wannab Music Production yang merilis debutnya ini pun dimulai dengan kesederhanaan. Tidak seperti demo kebanyakan musisi yang dikirim dalam bentuk CD rekaman audio. Demo Budi dibuat bersama teman-temannya secara serius dan artistik dalam bentuk sebuah rekaman video yang menampilkan Budi bermain gitar menyanyikan “Do Re Mi”. Tak mau main-main, CD itupun kemudian dikemas secara eksklusif. Kiat ini tak ayal lagi langsung mampu menarik perhatian pihak Label. Demo Musik Budi langsung memberikan gambaran yang sangat menghibur sehingga Wannab Music Production pun langsung tertarik dan merilis debut Budi sesuai dengan karakternya.
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar