Indramayu : Di Proliga 2012, Alko Pindah Homebase

Posting Komentar

Indramayu Bolla Volley
 

INILAH.COM, Bandung - Pada pelaksanaan kompetisi bolavoli profesional Proliga 2012, tim bolavoli Alko berpindah homebase ke Kabupaten Indramayu. Dengan berganti homebase, nama Alko pun berubah menjadi Indramayu Alko.

Ketua Umum Alko Hendra Ahyadi mengatakan, keputusan pihaknya untuk pindah homebase dari Kota Bandung ke Kabupaten Indramayu lebih dikarenakan dukungan masyarakat Indramayu terhadap bolavoli yang cukup tinggi. Tingginya animo dan dukungan masyarakat Indramayu tersebut menjadi salah satu alasan Alko pindah homebase ke kota udang Kota Mangga.

"Ini sebagai apresiasi dukungan dan animo yang tinggi dari masyarakat Indramayu terhadap bolavoli sekaligus membuktikan kalau Alko itu milik Jawa Barat bukan hanya Kota Bandung," tegas Hendra kepada wartawan pada sela-sela latihan tim Alko di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra Kota Bandung, Selasa (31/1/2012).

Selain itu, alasan Alko berpindah homebase ke Kabupaten Indramayu dikarenakan dukungan sponsor dari konsorsium pengusaha Indramayu. "Ya, Alhamdulillah pada Proliga 2012 kita mendapatkan bantuan sponsorship dari konsorsium pengusaha Indramayu. Jadi kerjasama ini bukan dengan Pemkab Indramayu tapi dengan masyarakat Indramayu. Dan kita pun sedang penjajagan dengan sponsor lain karena cari sponsor untuk bolavoli sulit," tambahnya.

Manager Alko Proliga Hari S Budiarto menambahkan, dengan pindah homebase ke Kabupaten Indramayu, pelaksanaan pertandingan home Alko akan dilangsungkan di GOR Singalodra Indramayu. Alko akan bertindak sebagai tuan rumah di GOR Singalodra pada seri 2 putaran II Proliga 2012, 6-8 April 2012. Alko akan bertanding menghadapi Gresik Petrokimia (7/4/2012) dan Jakarta Electric PLN (8/4/2012).

"Untuk laga perdana, kita akan menghadapi juara bertahan Jakarta Electric PLN pada Jumat (17/2/2012) di Palembang. Dan ini merupakan laga ulangan seperti awal Proliga 2011 lalu. Tapi meski homebase kita pindah, Kota Bandung pun dipercaya sebagai tempat pelaksanaan laga Final Four kedua pada 11-13 Mei 2012," tambah Hari.

Pada Proliga 2011, tim Alko menggunakan nama Bandung sebagai homebasenya. Namun di keikusertaan yang pertamanya tersebut, Alko tidak mendapatkan satu sponsor pun. Dan di Proliga 2012, Alko mendapatkan sponsor dari konsorsium pengusaha Indramayu sehingga homebase pun pindah ke Indramayu.

"Tapi intinya adalah Alko milik Jawa Barat bukan hanya Kota Bandung. Indramayu kan masih Jawa Barat jadi pindah homebase, jangan menjadi polemik," tandasnya.[ang]
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar