Indramayu Kembali Raih Adipura ke-5

Posting Komentar

Piala Adipura Indramayu



INDRAMAYU 4/6/2012 (www.humasindramayu.com) – Berkat perjuangan penuh kesungguhan dan kerja keras dari semua pihak, akhirnya Pemerintah Kabupaten Indramayu pada tahun 2012 ini kembali meraih Piala Adipura untuk kategori kota kecil. Bersamaan dengan Piala Adipura, Pemkab Indramayu juga berhasil meraih Piala Adiwiyata Mandiri dan Piala Adiwiyata Nasional.

Piala Adipura yang berhasil di raih oleh Kabupaten Indramayu merupakan piala yang ke lima kalinya. Meskipun pada tahun lalu piala tersebut sempat lolos, namun akhirnya pada tahun ini bisa kembali dihadirkan di kota yang terkenal sangat panas ini. Sementara untuk Piala Adiwiyata Mandiri berhasil diraih oleh SMKN 1 Indramayu dan Piala Adiwiyata Nasional diraih oleh SMAN Krangkeng dan SMPN Unggulan Sindang.

Penyerahan penghargaan untuk Piala Adipura akan diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono kepada Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah, Selasa (5/6) di Istana Negara. Sementara Piala Adiwiyata akan diserahkan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, MBA di Hotel Sahid Jaya.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, penghargaan ini merupakan upaya perjuangan yang sungguh-sungguh dan kerja keras dari semua pihak sehingga Piala Adipura yang tahun lalu lolos pada tahun ini bisa kembali di raih oleh Kabupaten Indramayu. Pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Indramayu, pasukan kuning, dan para pedagang kaki lima yang telah dengan nyata mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan hijau di Kota Indramayu.

”Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya juga kami sampaikan kepada rekan-rekan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, anggota dewan, alim ulama, tokoh masyarakat, pemuda, LSM, partai politik, dan seluruh stakholder lainnya.” kata bupati.

Pada kesempatan itu bupati juga mengungkapkan, bahwa prestasi yang diraih ini merupakan spirit bagi semua pihak untuk senantiasa mencintai lingkungan, menjaga, dan memeliharannya. Lingkungan bersih dan hijau merupakan dambaan semuanya dan diharapkan dapat dijaga kelestariannya agar anak cucu kelak dimasa mendatang dapat mewarisinya. (deni/www.humasindramayu.com)
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar