Memaknai Shaumku

Posting Komentar
Ilustrasi Seorang Muslim


Memasuki bulan ramadhan ini ada yang beda sama sel - sel otakku,  fikiranku sedikit lebih sederhana dan mendangkal. Tidak memikirkan yang berat - berat, entah kenapa? apa mungkin karena pengaruh lapar atau sebagainya.

Seperti kita ketahui bahwa puasa itu selain menahan nafsu juga lapar dan haus. Mungkin ini pengaruhnya pada saya. Fikiran ini jarang memikirkan yang berat - berat, tidak seperti biasanya, saya harus memikirkan ini dan itu, belum mebereskan ini dan itu, dan lain sebagainya.

Mungkin bukan saya saja yang merasakan seperti ini. Apalagi sekarang pas bulan Ramadhan banyak yang juga merasakan seperti yang saya rasakan, :D

Ya, mungkin inilah maknanya menahan lapar dan haus di bulan ramadhan ini dan saya juga tahu bahwa apa yang di perintahkan Rasulallah itu 100% benar. Kenapa Rasul memerintahkan kepada yang sudah baligh dan  tidak sanggup untuk menikah untuk menjalankan ibadah Shaum.

Ya, inilah jawabannya. Semoga saya bisa menikmati Ramadhan kali ini. AMin. 

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar