Selamat menunaikan ibadah Shaum

Posting Komentar
Ramadhan 1433 H



Shaum yang lebih pasnya bentuk pembinaan diri untuk menahan nafsu, haus dan lapar ini telah kita lewati bersama sejak dimulainya ramadhan 1433 H ini mulai pada tanggal 20 Juli 2012.

Pada awal Ramadhan ini saya mendapatkan banyak SMS yang berisikan 'Maaf" dan sebagainya, dari sahabat, teman dan rekanan. Berikut saya tuliskan kembali sisi Pesan itu disini;

Pesan dari seorang Bidan :

"Kesalahanku seperti His pada kala satu fase aktif, sering dan menyakitkan. Pikiran dan perasangkaku seperti ketuban mekonium, keruh dan kotor. Perkataanku seperti episiotomi, tajam dan perih. Deret kesalahanku sudah sepanjang tali pusat. Aku ingin menyambut buan suci Ramadhan ini sesuci bayi baru lahir dengan Maafmu yang semurni ASI dan sehangat kasih ibu.
Selamat Ramadhan 1433 H. Mohon maaf lahir dan batin"

Dan Pesan dari teman - teman yang lain :

"satu hari ini lagi NAFAS menjadi TASBIH
Ssatu hari ini lagi TIDUR menjadi IBADAH
satu hari ini lagi DOA menjadi Terijabah
dan
Satu hari ini lagi PAHALA dilipatgandakan, tapi.. itu semua tidak akan  berarti tanpa MAAF yang tulus dari hati. Izinkan kedua telapak tangan aku dan keluarga bersimpuh memohon maaf, untuk lisan yang terlanjur BOHONG, janji yang terabaikan. Hati yang berprasangka buruk dan semua sikap yang menyakitkan.
MARHABAN YA RAMADHAN
Mohon maaf lahir dan bathin


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar