Berjuang Tanpa Modal? Bisakah?

Posting Komentar
Kompilasi IMS Indramayu 2013 - Ilustrasi


Banyak hal cerita tentang perjuangan. Salah satunya saya, memperjuangkan teman - teman musisi di daerah Indramayu, tanpa ada sponsor dan tanpa ada dukungan dari pihak manapun. Ups, saat ini ada Bang Gepeng yang mensupport kegiatan kita, yang walopun belakangan terakhir saya sendiri kurang mendengar kabarnya lagi.

Kegiatan musisi daerah, terlebih kurangnya panggungan. Itulah yang saya cari, mencari dan berusaha bekerja sama dengan berbagai pihak manapun yang mau bekerjasama dengan tujuan satu, yaitu memfasilitasi dan mendukung musisi daerah. No Money orriented.

Dari sulitnya mencari lokasi untuk manggung, yang dalam perjalanannya kadang berbenturan dengan Komunitas Musik lainnya, seperti DSB dan Komunitas Republik Indie Indramayu, kita berusaha mencari solusi terbaik. Mungkin, teman - teman di komunitas lainnya juga memiliki konsep yang hampir mirip tapi orientasi saya bukan menciptakan band Indie, melainkan menciptakan band indramayu yang siap go Nasional.

Musisi Indramayu seperti komunitas yang saya kelola misalnya, saya sendiri merasa lemah dengan kerjasama terhadap sponsor. Saya ingin sekali menggandeng beberapa sponsor yang sekiranya ada salah satu program yang saya buat bisa berjalan dan insha'allah musisi daerah akan merasakan manfaatnya.

Salah satu Program saya adalah KOMPILASI IMS Indramayu 2013. Ya, Kompilasi IMS Indramayu, tadi malem saya ketemu sama seseorang yang saya ngga nyangka bahwa dia adalah ketua DSB Indramayu,  saya datang kesana bukan untuk membicarakan peleburan IMS Indramayu ke DSB juga bukan sebaliknya. Melainkan saya ingin adanya sinergitas antara IMS Indramayu dengan DSB, dalam arti saling support satu sama lain.

Dari pembicaraan tadi malam di fokuskan pada pembuatan Kompilasi, alhamdulillah saya sudah dapat gambaran tentang pembuatan Kompilasi IMS Indramayu untuk tahun 2013 itu. Dan dari apa yang dibicarakan tadi malam pun, mungkin akan ada beberapa band asal DSB yang akan tergabung di Kompilasi IMS Indramayu.

Saya hanya ingin musisi di Indramayu ini saling support dan saling dukung sebagai salah satu langkah positif untuk kemajuan bersama. Memang jika dilihat, setiap band akan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing, tapi dengan kekurangannya tersebut bisa di share dan isi oleh band - band lain yang mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh band lainnya.


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar