Jangan Jadi "pembenci"

Posting Komentar
Download at Blackberry pic

Saya hari ini mendapatkan sebuah kutipan yang baik, tidak jauh - jauh, kutipan itu datang dari seorang kakak, ya, kakak kandung saya, Ahamd Sugandi. Entahlah dia dapatkan kutipan itu dari mana, tapi saya sangan menyukai kutipan tersebut. Saya tau, dia bukanlah orang yang mudah mengeluarkan kutipan - kutipan bijak, saya mengharrgai itu sebagai petuah bijaksana dari seorang kakak, entah untuk siapa, tapi saya ambil dan saya camkan untuk saya sendiri.

Setiap kehidupan ini kita akan banyak menemui ribuan mata pasang kepala, pemikiran yang berbeda, dan tindakan kita, akan ada yang suka dan ada yang tidak. Ketika kita tidak menyukainya, berarti kita akan membenci segala apa yang dia lakukan.
Inilah yang saya kutip dari kaka saya, 

"Orang yang membencimu, sesungghnya hanya membenci dirinya sendiri. Ia membencimu karena menyadari bahwa kamu lebih baik darinya" - Ahamd Sugandi.

Hidup ini berat, jangan mudah kita terpengaruh oleh keadaan yang membuat kita tertekan. Orang bilang, kita harus Positive Thinking, seperti inilah, kita harus bersikap bahwa mereka yang membenci kita, kita anggap mereka iri dengan diri kita. Tapi, dengan catatan bahwa kita adalah yang selalu berfikir baik, bersikap baik, dan berprilaku baik.

Mudah - mudahan catatan ini, menjadi sebuah pengingat akan kita menjadi baik lagi kedepannya. Dan, menganggap cacian mereka adalah sebuah cambuk untuk menjadi lebih baik lagi, karena mereka iri dari kita bahwa kita lebih baik dari mereka. This is it.
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar