Kembangkan Tanaman Mangga Gedong Gincu

Posting Komentar
Mangga Gedong

INDRAMAYU (Pos Kota) – Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Indramayu mengembangkan tanaman Mangga Gedong Gincu di Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu program bantuan Kementerian Pertanian Tahun 2013.
Kabid Hortikultura Distanak Indramayu, Takmid, menyatakan, pengembangan tanaman MGG itu dimaksudkan meningkatkan ketersediaan buah mangga bermutu seperti MGG untuk pemenuhan kebutuhan konsumen di pasar domestik maupun internasional.
Dikatakan, MGG dikenal memiliki prospek pasar cukup baik. Karena  MGG itu banyak digemari konsumen lokal dan luar negeri dan harganya cukup tinggi.
Masudi salah seorang petani penerima bantuan program mengemukakan, ada beberapa Kelompok Tani (Poktan)  penerima program bantuan  yaitu Poktan Tani Walik Jaya dan Harumsari dengan mengadakan Sekolah Lapang (SL) selama 10 hari. (taryani/yo)

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar