Memilih Sabun Pembersih Wajah Untuk Pria

Posting Komentar
Ilustrasi Cuci Muka | http://kabartop.com/
Mencuci wajah dengan sabun yang biasa Anda gunakan untuk tubuh, sama halnya dengan menyisir rambut dengan menggunakan garpu. Sifat alkali pada sabun biasa akan mengacaukan level keasamaan pada kulit wajah. Sementara sabun khusus wajah biasanya dibuat dengan kandungan pH-balance yang akan membersihkan wajah tanpa harus mengacaukan derajat keasaman kulit wajah.

Kapan waktu tepat mencuci muka? Mencuci muka sesering mungkin tak akan membuat kulit wajah terlihat selalu bersih dan sehat. Hal ini justru akan membuat kulit mengalami iritasi karena sabun tak hanya mengangkat kotoran di wajah, tapi juga minyak alami kulit. Minyak yang berlebih memang menyebalkan, tapi jangan sampai kulit Anda kering karena kekurangan minyak. Jadi, batasi usaha mencuci muka dua kali sehari. Anda bisa melakukannya di pagi hari (saat Anda mandi) dan di malam hari (setelah Anda selesai beraktivitas).

Apa pun jenis kulit Anda, selalu ada sabun pembersih yang dibuat khusus untuk Anda:
  • Kulit kering dan sensitif memerlukan perawatan dengan menggunakan sabun pembersih yang ringan dan lembut. Anda juga bisa menggunakan krim pembersih dengan tanda bertuliskan hypo-allergenic untuk menghindari risiko alergi pada kulit sensitif Anda.
  • Kulit kombinasi dan berminyak biasanya lebih cocok menggunakan produk pembersih berbentuk gel karena cenderung tidak mudah terkena alergi.
  • Vitamin A dan C dapat membantu mencegah kulit dari keriput. Sabun pembersih dengan kandungan kedua vitamin tersebut juga dapat membuat kulit terlihat lebih cerah.
Sumber : http://www.menshealth.co.id/style.grooming/grooming/memilih.sabun.pembersih.wajah/005/002/44
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar