Sistem Kereta Yang dibutuhkan Transportasi Indramayu

Posting Komentar
Monorail |  http://www.hitachi-rail.com/

imad.blog's.com. Indramayu. Indramayu yang sebagian besar wilayahnya merupakan lahan persawahan adalah salah satu faktor alasan saya membuat judul diatas. Ya, Indramayu tidak membutuhkan sistem transportasi massal seperti Bussway di jakarta, atau Trans Metro Bandung. Sistem transportasi seperti ini kurang aplikatif jika di terapkan di Indramayu yang memiliki luas lebih luas dari ibu kota ini harus benar dalam hal tata kelola transportasi.

Monorel bisa menjadi solusi atas sistem transportasi desa ke kota, dimana masyarakat perkampungan yang memiliki sawah bisa mendistribusikan bahan pangan seperti sayuran, padi, beras, ikan, dll secara cepat, dan tidak mudah rusak. Sistem transportasi ini juga tidak membebani petani dengan ongkos yang berat, inilah termasuk sistem transportasi juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat yang merata, juga dapat meningkatkan komoditi masyarakat itu sendiri. Jual beli yang terjadi antara barang dan jasa akan semakin cepat, dan dapat meningkatkan jumlah pendapatan masyarakat itu sendiri, dengan tanpa merubah bentuk kabupaten Indramayu menjadi daerah pabrik dan merusak lingkungan.

Sawah | http://kusnanbongky.wordpress.com/
Biarkanlah Indramayu dengan pertaniannya, seharusnya Indramayu bisa membuktikan bahwa dengan luas wilayah yang cukup besar, Indramayu bisa memenuhi kebutuhan lokal dan tidak usah mendapatkan subsidi dari beras Raskin. Jika Indramayu adalah salah satu Lumbung Padi di Indonesia setelah Cianjur, Indramayu bisa mengatasi kemiskinan yang terjadi di daerahnya. Ini adalah sebuah tantangan, Jika ingin membangun daerah semua harus paralel satu sama lain. Memang orang - orang digaris standar hidup kadang tidak mengindahan kebijakan - kebijakan yang sudah ditetapkan, intinya adalah bagaimana kita bisa konsisten dengan aturan daerah yang sudah di tetapkan.

Aturan - aturan daerah pun bisa di amandemen kembali jika tidak sesuai dengan UUD 1945. Untuk kemaslahatan hajat hidup orang banyak. Semua orang yang ada di Indramayu juga adalah tanggung jawab negara yang dilimpahkan kepada daerah.

Kembali lagi ke topik Monoerel, sebuah sistem yang ingin saya bangun sesuai konsep daerah kita yang saya rasa daerah kita sangat membutuhkan hal ini, baik itu untuk transportasi dan sistem angkut barang. Mungkin bisa dibedakan jalur Monorel Barang dan transportasi. 

Saat ini, Indramayu dengan kontur budaya beraneka ragam, sangat mudah untuk mebuat Indramayu lebih maju lagi. Saya yakin Indramayu bisa menjadi daerah di Jawa Barat dengan pendapatan penduduk paling tinggi tanpa Industri. Asalkan kita bisa mengelola sistemnya dengan baik. Kita bisa mengandalkan tempat wisata dan pertanaian sbagai pendapatn utama. Ingat, tanpa Industri yang dapat merusak alam kita.

Baca Juga :
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar