Kondom Hydrogel Ini Bakal Terasa Seperti Kulit

Posting Komentar

Ilmuwan Universitas Wollongong di Australia sedang berupaya mengembangkan kondom masa depan. Lain dengan kondom masa kini yang terbuat dari lateks, kondom masa depan terbuat dari hydrogel.

Kondom yang terbuat dari lateks nantinya akan memiliki beberapa kelebihan. Pertama, kondom ini bakal terasa seperti kulit. Kondom hydrogel juga bakal punya kemampuan melicinkan, mencegah pemakaian pelicin yang tak tepat dan alergi. Ketiga, kondom ini bisa terurai.

Dengan memiliki karakteristik seperti kulit, kondom masa depan yang akan dikembangkan akan lebih nyaman dan tak banyak mengurangi sensitivitas. Sementara itu, karena mudah terurai, masalah sampah kondom bakal bisa teratasi.

Robert Gorkin yang memimpin pengembangan kondom ini mengatakan, hydrogel merupakan material yang cocok untuk pengembangan kondom. Material biologis itu bisa mampu meregang 1.000 kali lebih besar dari ukuran aslinya, tetapi punya kekakuan 10-100 kali lebih kecil dari lateks.

Saat ini, Gorkin dan timnya tengah menyeleksi jenis hydrogelyang digunakan dan memilih berdasarkan kekuatan kemampuan mempertahankan sensitivitas serta beberapa karakteristik teknis lain.

Gorkin seperti dalam keterangan di situs web Universitas Wollongong mengatakan, kondom ini diharapkan dapat membuat orang mau menggunakannya. Tim Gorkin akan berdialog dengan orang-orang Asia Tenggara dan Afrika sebelum mengembangkannya.

Sumber : http://theglobejournal.com/teknologi/kondom-hydrogel-ini-bakal-terasa-seperti-kulit/index.php
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar