Sekilas Tentang Mobil Listrik Ezzy ITS

Posting Komentar

Sebagai wujud peran serta ITS dalam melaksanakan pengembangan bidang energi untuk mengatasi masalah krisis energi di Indonesia, Rektor ITS melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat ITS telah mengumpulkan masukan dari para peniliti dan akademisi ITS khususnya bidang energi serta mengkoordinasikan pelaksanaan program pengembangan bidang energi di ITS melalui Pusat Studi Energi dan Rekayasa. 

Melalui ra;at energi ITS yang dipimpin langsung oleh Rektor pada tanggal 5 Juni 2008 menghasilkan kesepakatan penting berupa perumusan lebih rinci mengenai implementasi program - program yang diusulkan oleh Menteri Negara Riset dan Tekhnologi serta penekanan program pengembangan sisi hilir yang siap diimplementasikan sehingga dapat langsung bermanfaat dalam mengatasi krisis energi yang sedang dihadapi masyarakat Indonesia. Salah satu program pengembangan yang dimaksud adalah pengembangan dan penguasaan tekhnologi mobil listril ITS.


Mengapa mobil listrik? karena ITS menginginkan dirinya menjadi pioneer dan pusat pengembangan teknologi bidang otomotif di masa depan. Mobil listrik merupakan salah satu solusi untuk mengurangi ketergantungan kita terhadap BBM dan juga merupakan tekhnologi yang ramah lingkungan. Selain itu mobil listrik merupakan platfrom universal untuk jenis kendaraan dimasa depan. Dengan dikuasainya tekhnologi mobil listrik ini maka harapan Indonesia suatu saat nanti bisa menjadi negara atau bangsa mandiri khususnya di bidang tekhnologi otomotis masa depan.

Sumber : http://molina.its.ac.id/?page_id=1809
Foto2 : https://www.facebook.com/molina.its?fref=photo
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar