Jika ada yang bisa???

Posting Komentar

Sebagai manusia, saya hanya bisa melakukan hal yang bisa dilakukan untuk saat ini. Hanya bisa menggambarkan masa depan dalam sebuah buku yang orang lain tak akan tau. Mengisahkan semua hal - hal yang sudah saya lewati, baik itu bahagia dan sedih. Baik itu kisah yang baik dan kisah yang buruk sekalipun.

Hidup ini singkat, entah kapan Kita akan mati. Karena hidup ini singkat, jangan pernah untuk menyakiti seseorang dalam hidup Kita, baik itu yang ngga pernah sekalipun dan yang kenal apalagi, jangan pernah. Karena hidup ini kita ngga tau sampai kapan.

Sudah beberapa hari ini, banyak godaan - godaan yang saya dapatkan. Sebagai seorang yang sudah membangun sebuah keluarga, masalah akan datang dari mana saja, cobaan rasanya akan terus ada untuk menegur saya kapanpun. Beruntunglah saya punya keluarga kecil yang bisa mengerti keadaan saya sekarang ini. 

Kadang saya harus menerawang jauh ke tahun - tahun sebelumnya untuk mengingat kisah hidup yang sudah di jalani, dan yang paling bisa saya ingat adalah mulai saya sekolah dasar, kemudian masa sekolah menengah, Menengah atas, Perguruan TInggi, dana ada beberapa mimpi yang belum sempat saya wujudkan untuk saat ini.

Hidup memang tidak mudah, Hidup butuh kasih dan sayang dengan sesama supaya kita bisa bertahan. Dengan kasih dan sayang, kita akan mendapatkan uluran kasih dari orang lain. Akan ada orang - orang yang menjabat tangan kita. Untuk memberikan bantuan dan jalan. Dengan adanya orang lain, Kita akan menjadi manusia yang sebenarnya, di caci, di puji, dan sebagainya.

Inilah hidup, dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah, Kita akan lebih mudah menerima semua kenyataan hidup yang sudah terjadi kepada Kita. Dengan kehadiran Allahlah yang membantu bertemunya Saya dengan orang lain, saling membantu dalam kesulitan.
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar