November Ceria

Posting Komentar

Ya, ngga hanya jargonnya Trans Tv saja yang punya kata - kata ceria, buat saya, November Ceria ini juga berlaku buat saya. Banyak kejutan - kejutan yang saya dapatkan di bulan ini, karena itulah saya menyebut bulan ini November ceria.

Kejutan di bulan ini adalah, dibentuknya kepengurusan IMS Indramayu, walaupun sedikit ada permasalahan kita tetep show must go on. Hidup itu harus terus dijalani. Tidak berhenti pada titik jenuh itu sendiri. Selai itu, beberapa hari ini, saya dihadapkan pada keadaan kekurangan, bahkan harus pinjem sana - sini untuk memenuhi kehidupan sehari - hari. Jika dihitung - hitung, hutang saya hampir 10 juta. Bukan jumlah yang sedikit.

Ceritanya saya pernah di tipu, iya ini soal motor. Ceritanya, saya mau jual motor Vario keluaran 2007 yang pernah saya beli dengan cara kredit itu kemudian saya tukar dengan yang baru. Kejadian ini sudah hampir satu tahun. Saya jual motor ini diperccayakan ke pacarnya temen, yang ternyata dia itu menurut orang dealer adalah orang yang bermasalah. Saya taunya telat, saat saya melakukan pembayaran pelunasan disalah satu lembaga kredit.

Dari penjualan motor itu, saya punya motor baru dan ditipu sebesar 2 juta rupiah. Hutang yang mencapai 10 juta itu, dipinjam dari orang tua istri saya sebesar 4 juta rupiah, sisanya adalah hutang yang saya pinjamg untuk modal usaha. Mantap sekali ya, banyak hutang itu jadi semangat kerja.

Alhasil, saya harus bekerja keras apalagi sekarang BBM sudah naik ngga kira - kira. Premium yang tadinya Rp. 6.500 jadi Rp. 8.500, buat saya udah bikin ngap - ngapan. Maklum blogger Indramayu satu ini, bukan pengusaha, hanya kuli panggul, jadinya buat ngeblog saja beli kuotanya susah, harus hemat - hemat anggaran supaya bisa beli kuota buat internetan.
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar