a Histories

Posting Komentar

Imad.Blog's.com. Apa jadinya jika perang itu terjadi? Kenapa saya bertanya demikian? dalam beberapa hari ini, saya terus merenungkan apa yang saya impikan tempo hari, yaitu tentang terjadinya Perang Nuklir. Kenapa bisa saya terus menerus memikirkan hal demikian? Karena di mimpi itu, saya secara langsung memang terlibat dalam peperangan itu.

Diluar pembincangan itu, saya berfikir bahwa, Jika Indonesia diserang otomatis beberapa daerah di Indonesia akan lumpuh Total, karena tidak ada pengamanan khusus, semisal dibuatnya akses ke wilayah aset negara dibuat sesulit mungkin. Jika daerah itu di anggap sangat penting untuk kemaslahatan orang banyak, maka daerah itu akan dibuat sulit dijangkau, karena daerah tersebut menopang sumber daya yang dibutuhkan oleh sebuah negara.

Ya, saya akan ambil contoh daerah yang di maksud adalah Indramayu. Indramayu merupakan Aset negara yang sangat dan  benar - benar harus dipelihara oleh Negara. Bayangkan saja, Indramayu memiliki sumur minyak dan pengolahannya. Indramayu juga memiliki Sumber listrik, yang dapat memasok listrik Jawa dan Bali. Indramayu juga memliki lahan sawah yang luas, Laut yang luas, dan sebagainya,

Kalo yang hobi main game, dan yang paling trend sekarang adalah game online COC. tanya deh, yang pertama di lakukan membangun sebuah imperium apa??? Simpel, anak - anak juga sudah bisa jawab kan!!. ini sudha menjadi permainan? belajar strrategi dll. Dalam membangun imperium selain rakyat yang dibutuhkan untuk mempertahankan kedaulatan bangsa, benteng yang kokoh juga diperlukan dalam menangkal "serbuan" yang dilakukan penjajah. memang sekarang bukan lagi zamannya perang fisik, melainkan perang media dan pola fikir.

Bagaiman jika saya dihadapkan dalam permasalahan demikian? Jika saya menjadi Raja di Indramayu. Mungkin yang akan saya bangun pasukan tanggung, kemudian yang kedua adalah parit dan benteng, hehe Kekuatan itu dibangun untuk menjaga aset - aset Negara seperti Pembangit Listrik, Sumber Energi, Sumber pangan, dll.

Harapannya Kita bersama adalah jangan sampai terjadi peperangan, tapi yang namanya perang adalah pasti akan terjadi, Karena itu bentuk sebuah pengakuan negara kepada negara-  negara laiinya. Dan, perang itu pasti akan terjadi, tinggal menunggu waktu saja.

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar