Beberapa Hari Ini Jadi Sering Bermimpi

Posting Komentar
http://www.worshiptechdirector.com

Semenjak mimpi bertemu Ki Sunda, ada lanjutan kisahnya, yaitu seseorang yang bernama "Ki GeDe Wirapanjunan" mulai mendatangi Saya. Beliau seperti yang "dibangkitkan" itu (dalam mimpi Saya) menyatakan bahwa wilayah yang di perintah Ki Gede di serahhkan kepada Saya.

Nama "Wirapanjunan" sudah pernah Saya mendengarnya, beliau adalah utusan Cirebon yang mensyiarkan Islam di daerah Kandanghaur. Mimpi Saya itu bukanlah sebuah ejekan kepada beliau, tapi tulisan ini untuk menyampaikan bahwa Saya pernah bermimpi demikian.

Saya hanya seorang petugas laboratorium disalah satu RS di Indramayu. Konon, kata almarhum bapak Saya, leluhur Saya ada masih turunan Panjalu. Itu menurut Saya hanya sebuah cerita, karena pada kenyataan nya Saya tidak pernah melakukan ziarah apapun selama hidup Saya selain ziarah ke kakek Saya di desa Mangunjaya - Anjatan - Indramayu.

Satu hal lagi yang membuat Saya kurang peduli dengan catatan leluhur Saya adalah, di era tahun 1900-an leluhur Kami, sebut Saja, Mbah Yaman dan Nini Onong, mereka berdua adalah buyut Saya, melakukan hijrah ke daerah Mangun Jaya sekarang. Memang, mereka berdua adalah keturunan Sunda asli, namun Silsilah kedua buyut Saya itu, tidak pernah Saya mendapatkan cerita yang utuh keturunan siapa mereka sebenarnya.

Eksodus mbah Saya itu membawa kerabat dan seluruh anaknya yang berjumlah 12 orang putra dan putri ke daerah mangunjaya, konon mbah Kami pernah di ceritakan, "jangan menyeberangi sungai jika mau kelaur daerah, karena akan ditimpa kemalangan dan kemiskinan". Mungkin Saja itu memang nasib Kami, keluarga besar Kami disini, ketika hijrahnya mereka memang harus menyebrangi aliran sungai besar yaitu sungai Cipunagara.

Mungkin cerita tentang leluhur Saya tidak akan Saya ungkap dulu disini, karena artikel ini sebatas menjelaskan bahwa belakang ini Saya jadi sering bermimpi. Ada hal apa yang akan terjadi pada diri Saya? Saya jadi merasa sedikit tersugesti akan hal - hal yang ada diluar dugaan. Dan untuk apa sampai melakukan itu terhadap alam bawah sadar Saya.

Jika untuk merubah cara berfikir Saya melalui alam bawah sadar Saya yang di reset ulang, maka adakah bukti nyata untuk mebenarkan hal tersebut di dunia nyata Saya? Sampai sekarang ini, belum ada sama sekali petunjuk yang Saya dapat kan dalam kehidupan sehari - hari Saya. Semoga saja ini bukan catatan misteri yang Saya buat sendiri.


Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar