Bangganya Orang Indramayu, Semua Jalan Dibeton

Posting Komentar

Jalan Cikedung - Amis di Beton. (Sumber : http://poskotanews.com)

Betonisasi jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Cikedung menuju Desa Amis di Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat diapresiasi seluruh Kepala Desa (Kades) atau Kuwu serta Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cikedung.



“Kami bangga karena hampir semua jalan kabupaten di Kabupaten Indramayu kondisinya sudah bagus. Sebagian ruas jalan kabupaten sampai ke pelosok-pelosok dibangun dengan konstruksi beton,” papar Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cikedung, H.Arifin saat dijumpai Pos Kota, Kamis (13/10).

Seperti diketahui ada beberapa jenis jalan, yaitu jalan yang dikelola pemerintah pusat dan juga jalan provinsi yang dibangun pemprov.
Baca juga : Sejarah Indramayu Perlu Dikaji Lagi
Dengan adanya pembangunan jalan beton itu, kata dia masyarakat terutama para petani tidak khawatir lagi. “Dahulu sebelum jalan itu diperbaiki, kondisinya rusak parah. Banyak jalan berlubang dan berdebu. Jika musim penghujan, jalan itu becek mengganggu aktifitas warga. Kini setelah jalannya bagus aktifitas masyarakat bertambah lancar,” ujarnya.

Dikatakan, yang membanggakan setiap tahun selalu ada jalan kabupaten di berbagai pelosok desa yang diperbaiki menggunakan konstruksi beton. “Mudah-mudahan program betonisasi jalan kabupaten itu tetap dilajutkan hingga selesai,” harap H.Arifin seraya menambahkan pekerjaan betonasi jalan Cikedung-Amis menurut penilaian pribadi hasilnya cukup bagus dan diharapkan jalan beton itu tidak cepat rusak.
Baca juga : ‘Harus Ada Kajian Akademis Ungkap Sejarah Lahirnya Indramayu’
Perbaikan jalan beton pada ruas jalan Cikedung-Amis juga disambut gembira seluruh Kepala Desa atau Kuwu di Kecamatan Cikedung. Diantaranya Kuwu Jatisura Sudiroh, Kuwu Jambak Surjana, Kuwu Cikedung Lor Unggul Baniaji, Kuwu Cikedung Didi.S, Kuwu Mundak Jaya H. Sutarma, termasuk Kuwu Amis Taryadi dan Kuwu Loyang Achmad Subarjo.

“Kami para kuwu menyambut baik adanya pekerjaan betonisasi pada ruas jalan Cikedung-Amis itu,” ujar mereka saat dihubungi Pos Kota tengah berkumpul di Kantor Kecamatan Cikedung.
Baca juga : Cara Merawat Vagina Saat Menstruasi
Harapan Kuwu Taryadi dan Kuwu Achmad Subarjo, setelah Pemkab Indramayu rampung membeton ruas jalan Cikedung-Amis, diharapkan membeton juga ruas jalan Amis – Loyang. Hal itu katanya demi untuk memperlancar kegiatan perekonomian masyarakat menuju Ibu Kota Kecamatan. 

Sumber :
Pos Kota News. 2016. Bangganya Orang Indramayu, Semua Jalan Dibeton. Diakses tanggal 16 Oktober 2016. Link ; http://poskotanews.com/2016/10/15/bangganya-orang-indramayu-semua-jalan-dibeton/

Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Imaduddin Badrawi, S.Tr.AK
Founder www.infolabmed.com, tim penulis buku "Pedoman Teknik Pemeriksaan Laboratorium Klinik Untuk Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik". Aktif menulis di https://www.atlm-edu.id/, https://www.indonewstoday.com/, dan https://kumparan.com/catatan-atlm. Untuk kerjasama bisa melalui e mail : imadanalis@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar